Erabaru.net. Anda yang biasanya sibuk di dapur, apakah merasakan kalau pisau dapur yang digunakan sehari-hari itu sudah tumpul ? Setelah pisau yang digunakan untuk memotong bahan-bahan makanan menjadi tumpul, akan mempengaruhi kinerja Anda di dapur.

Mungkin tidak setiap rumah tangga memiliki batu asah, tapi jangan khawatir, sebenarnya ada alat untuk mengasah pisau di sekitar dapur, hanya saja kita sering mengabaikannya, karena tidak tahu. Sekarang kami akan memberitahu Anda alat pengasah yang ada di dapur untuk menajamkan kembali pisau Anda yang tumpul : Piring porselen!

Saat kita ingin mengasah pisau, gunakan bagian bawah piring porselen.

Baian pisau yang tumpul cukup digosok maju-mundur pada bagian bawah piring porselen. 

Tak lama kemudian, Anda akan membuktikan alat sederhana dan cara mengasah yang sederhana seperti itu seketika dapat mengubah pisau dapur Anda menjadi tajam kembali.

Akhirnya, tomat lunak yang akan dipotong pun tidak akan berantakan tak karuan hanya karena pisau tumpul, dan untuk memotong atau mengiris wortel atau bahan makanan yang agak keras pun tidak harus menggunakan tekanan kuat pada pisau, semuanya bisa dipotong hanya dengan sentuhan ringan.

Selain mengasah dengan piring porselen, mangkuk porselen juga bisa digunakan untuk menajamkan pisau.

Meskipun metode ini sangat sederhana dan praktis, tapi harus hati-hati saat mengasah pisau, jangan sampai tergores pisau tajam. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds