Erabaru.net. Jayden Fontenot baru berusia 10 tahun ketika ia menjadi pahlawan tak terduga di Louisiana, AS. Dia tidak hanya mengantarkan adik laki-lakinya yang prematur di rumah, dia juga menyelamatkan nyawanya dengan tindakan cepat ketika bayi itu ditemukan tidak bernapas.

Ibu Jayden, Ashly Moreau, pergi ke kamar mandi suatu pagi ketika air tiba-tiba ketubannya pecah. Itu lebih dari sebulan sebelum bayinya lahir.

Pendarahan yang dera, dia menunduk dan melihat kaki bayi mencuat, yang berarti bahwa bayi berada dalam posisi sungsang, dan meningkatkan risiko komplikasi.

Dia menyuruh Jayden untuk berlari ke rumah neneknya, Francis Soileau tinggal di samping rumahnya. Namun, dia tidak dapat membantu karena dia masih proses pemulihan diri dari operasi punggung. Dia menelepon 911 dan dia berlari kembali ke ibunya.

Ashly berkata kepada putranya,: “Kamu harus melahirkan adik laki-lakimu dan itu harus cepat. Kakinya membiru dan dia tidak bisa bernapas. ”

Jayden berkata,:“ Katakan apa yang harus saya lakukan dan saya akan melakukannya. ”

Mengikuti instruksi ibunya, Jayden dengan lembut memutar adik bayinya untuk memindahkannya keluar dari posisi sungsang. Namun, ketika bayinya lahir, mereka menemukan dia tidak bernapas.

Berpikir cepat, Jayden meraih aspalator hidung yang digunakan oleh adik perempuannya yang berusia 11 bulan, Remi, pada adik bayinya yang baru lahir. Dia memompa udara ke hidung dan mulut bayi, membantunya bernapas dan menyelamatkan hidupnya.

(Foto: Ashly Moreau / TODAY)

Para medis darurat tiba dengan ambulans tepat ketika bayi mulai bernapas. Mereka membawa bayi dan ibunya ke Rumah Sakit Memorial Lake Charles.

Para responden terkesan dengan apa yang dilakukan Jayden! (Foto: Ashly Moreau / TODAY)

Tunangan Ashly, seorang insinyur mesin yang sedangg bekerja kejadian itu, bergegas ke rumah sakit ketika dia mendengar apa yang terjadi.

Ibu dan bayi sekarang aman, semua berkat Jayden. (Foto: Ashly Moreau / TODAY)

Karena pendarahan yang berlebihan, dokter kemudian mengatakan plasentanya terlepas dari dinding rahimnya, yang menyebabkan kelahiran prematur. Putranya yang baru lahir bernama Daxx.

Sebagai pengakuan atas kepahlawanannya, Jayden akan diberi penghargaan oleh walikota dan responden pertama di Maplewood Middle School.

Ashly percaya bahwa dia akan selalu memiliki ikatan khusus dengan adik bayinya. Sungguh seorang pahlawan super yang luar biasa!(yant)

Sumber: goodtimes.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular