Erabaru.net. Ketika seekor anak penguin biru kecil ditemukan sendirian di pantai Selandia Baru Untungnya, ada orang asing yang membantunya dengan memasang papan nama sehingga orang tahu kondisinya.

Jeff Mein Smith yang mengendarai sepeda motor di sepanjang pantai di Christchurch melihat anak penguin yang sendiri berdiri di atas pasir. Tapi dia bukan satu-satunya yang melihat penguin kecil itu.

Orang-orang sudah mulai berkumpul dan beberapa orang tidak begitu menghargai ruang pribadinya. Mereka juga membiarkan anjing mereka terlalu dekat dengan anak penguin tersebut.

Ketika Jeff kembali ke tempat yang sama kemudian, dia melihat bahwa seseorang telah menempatkan tanda kardus di samping anak penguin. Papan nama menyarankan publik untuk membiarkan penguin sendirian dan tidak membawa anjing dekat dengannya anak penguin tersebut yang sedang menunggu ibunya untuk kembali.

Anak penguin bernama Billy adalah anak penguin yang pintar, Billy berdiri di dekat papan nama. Jelas bahwa papan itu memahami situasinya.

Meskipun Billy mungkin telah menunggu ibunya untuk kembali, para pejabat hewan liar memperkirakan Bily berusia sekitar 2 bulan. Ini berarti Billy mungkin terlalu muda untuk hidup mandiri. Jadi, ketika Billy terlihat sendirian pada hari berikutnya, masih berdiri di samping papan nama, mereka memutuskan untuk campur tangan.

Ternyata Billy sangat membutuhkan bantuan. Penguin kecil ini hanya seberat 550 gram, yang kurang dari 350 gram dari berat badan ideal untuk usianya.

Rehabilitasi Penguin Christchurch memutuskan untuk mengambilnya dan memberi cukup makanan kepada Billy untuk menaikkan berat badannya. Mereka berharap bahwa dalam minggu-minggu mendatang Billy akan cukup sehat untuk dilepas kembali ke alam liar.

Penguin biru adalah penguin terkecil di dunia dan mereka adalah spesies yang dilindungi di Selandia Baru. Oleh karena itu, Departemen Konservasi merasa senang karena ada orang-orang yang bertanggung jawab untuk memasang papan penunjuk untuk membantu Billy.

Mereka mendesak penduduk untuk membantu menjaga jarak dan menjaga hewan peliharaan mereka dari mendekati anak penguin tersebut.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular