Erabaru.net. Pistachio bisa dibilang salah satu kacang paling populer yang ada. Dengan teksturnya yang sangat halus dan rasa yang sedikit manis namun gurih, mudah untuk melihat mengapa. Kabar baiknya adalah bahwa camilan adiktif ini, dalam jumlah sedang, juga baik untuk kesehatan Anda.

Misalnya, manfaat kesehatan pistachio termasuk mempertahankan kadar kolesterol yang sehat, meningkatkan kesehatan jantung, dan mempromosikan fungsi seksual yang sehat.

Pelajari lebih lanjut tentang nutrisi pistachio dengan membaca daftar di bawah ini.

1. Kolesterol dan kesehatan Jantung

Manfaat kesehatan kacang pistachio dimulai dengan kemampuan menurunkan kolesterol. Sebagai contoh, para peneliti mempelajari 28 orang dewasa yang kadar kolesterol LDL-nya berada di atas apa yang dianggap normal, tetapi sebaliknya relatif sehat. Subjek yang mengonsumsi pistachio dua kali sehari menggalami penurunan kadar LDL mereka pada akhir penelitian.

Studi di atas menunjukkan manfaat kesehatan pistachio termasuk menurunkan kolesterol. Karena LDL tinggi merupakan faktor risiko besar untuk penyakit jantung koroner, menambahkan makanan penurun kolesterol seperti pistachio juga merupakan pilihan yang cerdas untuk kesehatan jantung.

2. Mengontrol berat badan

Berbicara tentang pilihan cerdas, pistachio adalah pilihan yang bagus dalam camilan saat Anda mencoba meraih dan mempertahankan berat badan yang sehat.

Lemak sehat, serat dan protein dalam pistachio dapat membantu Anda tetap kenyang di antara waktu makan.
Setiap diet untuk mencapai berat badan yang sehat harus melibatkan banyak makanan bergizi, dan nutrisi pistachio tentu sesuai dengan pilihan.

3. Kesehatan mata

Manfaat kesehatan pistachio termasuk melindungi mata Anda, juga. Ini karena lutein dan zeaxanthin yang terkandung dalam kacang ini.

Dua komponen ini, yang dikenal sebagai karotenoid, adalah dua yang ditemukan di retina dan lensa mata. Mereka dapat membantu mencegah degenerasi makula terkait usia serta katarak.

4. Fungsi seksual

Sebagian karena tingginya jumlah arginine, manfaat kesehatan pistachio termasuk kemampuan untuk meningkatkan vitalitas seksual.

Sebagai contoh, pada tahun 2011, para peneliti memeriksa pria yang sudah menikah berusia antara 38 hingga 59 tahun yang mengalami disfungsi ereksi.

Mereka menemukan bahwa orang-orang ini mengalami perbaikan dalam kondisi mereka setelah menyertakan pistachio ke dalam makanan mereka.

5. Komplikasi dari diabetes

Manfaat kesehatan Pistachio termasuk mengobati komplikasi dari diabetes juga.

Sebuah studi 2015 meneliti efek pistachio pada profil lipid / lipoprotein, kontrol gula darah, penanda peradangan dan sirkulasi orang dewasa dengan diabetes tipe 2. Mereka menemukan bahwa walaupun pistachio tampaknya tidak berpengaruh pada kadar glukosa, mereka memiliki efek positif pada rasio kolesterol dan trigliserida.

Diabetes menempatkan Anda pada risiko tinggi untuk penyakit jantung serta stroke. Manfaat kesehatan Pistachio, bagaimanapun, termasuk mengendalikan faktor-faktor risiko ini.

Pastikan untuk menyerap manfaat pistachio dengan menambahkannya ke diet Anda harian Anda!(yant)

Sumber: davidwolfe.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular