Erabaru.net. Sebagai orang Asia, kami suka buah-buahan. Selain itu, kita memiliki iklim dan tanah yang sempurna untuk menanam buah-buahan yang segar dan manis. Namun, masalahnya adalah umur simpannya. Umumnya, buah tidak bertahan lama dan mereka cenderung menjadi cepat busuk.

(Foto: Stixfresh)

Namun kini, sebuah perusahaan di Malaysia, yang disebut Stixfresh, dilaporkan telah mengembangkan stiker yang memungkinkan buah-buahan tetap segar selama lebih daru 14 hari, menjaga mereka tetap kuat, manis dan berair, lapor Mashable.

(Foto: Stixfresh)

Stiker, yang dibuat dengan 100% bahan organik, mudah diaplikasikan dan dapat digunakan pada kebanyakan buah seperti apel, pir, alpukat, buah naga, kiwi, mangga, jeruk, dan buah jeruk lainnya.

(Foto: Stixfresh)

Komponen utama yang membuat stiker bekerja adalah natrium klorida dan lilin lebah. Ini dilaporkan mengurangi proses pematangan dengan menghilangkan Ethylene, hormon pematangan yang ditemukan dalam buah-buahan. Proses ini juga mencegah jamur berkembang pada buah-buahan.

Pendiri Stixfresh, Zhafri Zainudin mengatakan bahwa sebelum mendirikan perusahaan, dia memiliki satu tujuan: “Mungkin saya tidak bisa menghentikan alam, tapi bisakah saya memperlambatnya?”

Zainudin membutuhkan waktu empat tahun untuk mengembangkan ide tersebut, mengembangkan produk dan akhirnya mendirikan perusahaan dengan bantuan dari rekan pendiri Moody Soliman dan Steve Hulteng.

(Foto: Stixfresh)

Setelah berhasil melakukan bisnis di Malaysia selama beberapa tahun, Stixfresh baru-baru ini diperluas ke Amerika Serikat, membuka kantor pertama di AS bulan lalu.

Selain menembus pasar Barat, Stixfresh mencoba mengembangkan bisnis mereka pada buah-buahan yang dijual di seluruh Asia. Mereka juga berencana untuk membuat stiker yang berfungsi pada buah dan sayuran dalam waktu dekat.(yant)

Sumber: nextshark.com, mashable.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular