Erabaru.net. Ketika Anda membayangkan pantai tropis, minuman dengan buah yang ditusuk di dalamnya, dan kursi santai yang nyaman, Anda mungkin juga mendengar musik handpan diputar di latar belakang.

Sejak penemuannya pada tahun 2000 di Swiss, handpan telah menjadi identik dengan keadaan yang tenang dan santai.

Apa itu handpan?

Disebut “hang” untuk singkatan pendek, instrumen ini dibuat dari baja yang dimainkan untuk membuat suara tertentu, tergantung pada seberapa keras pemain memukul tubuh instrumen dan di mana pada instrumen yang mereka mainkan, suaranya akan bervariasi.

Hang dibuat menjadi bentuk cembung, seperti kubah ketika dibuat dan memungkinkan musisi memainkan nada dalam skala diatonis.

Desain hang berasal dari drum baja Trinidad yang dipopulerkan pada tahun 1970-an, yang cembung bukannya cekung seperti hang.

Idenya adalah untuk mendapatkan suara yang mirip dengan drum baja, tetapi cukup dan bisa dimainkan dengan tangan.

Penemu Swedia menamakannya hang (diucapkan hah-ng) karena kata itu berarti “tangan” dalam bahasa asli Swedia-Jerman mereka.

Membawa instrumen ke lebih banyak telinga.

Sejak hang diperkenalkan, orang-orang telah mengambil instrumen tersebut untuk menciptakan musik yang menenangkan dan halus, dan beberapa dari mereka mendapat perhatian yang cukup banyak dari orang-orang.

Salah satu band yang memainkan instrumen tersebut adalah yang disebut Hang Massive.

Berasal dari Inggris, Danny Cudd dan Markus Offbeat bertemu di India, dan memutuskan untuk membentuk sebuah band setelah mereka kembali ke Inggris.

Mereka menghabiskan waktu bermain hang di jalanan Bath Spa dan mengkreasikan musik mereka.

Pada tahun 2011, video musik untuk lagu mereka ‘Once Again’ meledak, dan kini telah memiliki lebih dari 33 juta tampilan di halaman YouTube nya.

Cudd dan Offbeat telah merilis empat album, sebuah EP, dan sedang mempersiapkan tur besar, menurut situs web mereka.

Ketika ditanya tentang suara unik mereka, Cudd mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Majalah Rehearsal:

“Kami menarik inspirasi dari semua genre musik yang berbeda yang kami nikmati dan cintai sepanjang hidup kami. Kami menghadirkan berbagai elemen ini ke dalam cara kami bermain hang. Kami juga menarik inspirasi yang dalam dari cara yang santai, serta dari sifat spontan kenyataan. ”

Band ini baru saja merilis album baru yang luar biasa, Luminous Emptiness, yang tersedia di semua platform digital!

Anda juga dapat membeli musik apa pun di situs web mereka: Hangmusic.com

Mereka menghabiskan bulan-bulan musim panas mengunjungi Amerika Serikat dan Kanada, dan akan segera memulai tur Eropa, yang akan berlangsung hingga Mei 2019. (rpg)

Sumber: higherperspectives

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular