Erabaru.net. Jalan Manang, di sepanjang pegunungan Annapurna di Nepal, adalah salah satu jalan paling berbahaya di dunia. Tidak hanya jalan yang panjang dan banyak angin di sepanjang gunung, tetapi bagian-bagian jalan juga berada di tengah air terjun raksasa.

Jalan itu membentang sepanjang 95,8 km, dimulai di sebuah kota bernama Besishahar, dan berakhir di Manang, yang berada di 11.545 kaki di atas permukaan laut.

Pembangunan jalan raya di wilayah Mustang dilakukan lebih awal dari sisi Manang. Wilayah Mustang merupakan warisan budaya khas negara dan melestarikan biara-biara Buddha kuno sejak berabad-abad. Kuil Muktinath, menjadi kuil Hindu dan Budha yang akan mencuri perhatian Anda setelah lama turun dari jalur La Thorong. Pintu gerbang ke Hulu Mustang dapat dilihat dari Kagbeni sambil berjalan menuju Jomsom.

Perjalanan melalui jalan ini bisa memakan waktu berhari-hari. Di beberapa titik di tahun itu, jalan ditutup untuk wisatawan karena terlalu berbahaya dan tidak mungkin untuk dilalui. Di bulan-bulan yang lebih hangat ada lebih banyak air karena es dan salju dari gunung mencair dan membanjiri daerah tersebut.

Ada banyak pemandangan luar biasa di sepanjang jalan, termasuk Marpha (Ibukota Nepal), Kalopani (Dhaulagiri Ice fall view), desa Ghasa dan Tatopani (pemandian air panas alami).

Untuk pelancong yang tidak cukup berani untuk mengambil jalan lewat darat, ada bandara yang terletak di Manang.

Video di atas menunjukkan betapa berbahayanya jalan ini. (rpg)

Sumber: educateinspirechange

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular