Erabaru.net. Singa adalah salah satu dari hewan yang paling ditakuti, ganas, dan sangat berkuasa di hutan sehingga dijuluki ‘Raja Hutan’. Namun demikian, itu tidak berarti bahwa singa tidak bisa diganggu oleh hewan lain.

Seperti rekaman yang dibagikan oleh BBC Earth yang menunjukkan seekor singa dihadapkan dengan saat-saat yang mendebarkan ketika diserang oleh sekelompok dubuk. Itu merupakan salah satu pertempuran yang mengerikan!

Rekaman tersebut adalah salah satu isi dari seri BBC berjudul ‘Dinasti’ di mana Sir David Attenborough menjadi narator untuk kisah seekor singa jantan bernama Red.

Tak lama setelah Red berjalan, Red berhadapan dengan 20 an ekor dubuk yang menyadari bahwa Red adalah lawan yang tidak menyenangkan.

Secara logika, Red akan mampu mengalahkan satu atau dua dubuk tetapi jika 20 ekor? Walaupun Red masih muda dan sehat, 20 lawan bukanlah jumlah yang seimbang. Namun, Red memutuskan untuk menghadapi musuhnya untuk melindungi dirinya sendiri dan ketika dia dikelilingi oleh dubuk-dubuk itu, itu tidak terlihat baik untuk Red.

Untungnya, perjuangan dramatis mereka berakhir ketika saudara laki-laki Red, Tatu, tiba di tempat kejadian ketika energi Red berkurang. Bersama-sama, mereka mampu mengusir serangan dari dubuk-dubuk dan membuat mereka lari tunggang langgang ke habitatnya.

Jika Tatu tidak muncul , tidak tahu apa yang akan terjadi pada Red. Memang, singa adalah salah satu hewan pemangsa yang paling kuat dan disegani.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular