Erabaru.net. Sejumlah Lembaga, Kantor atau LSM tentu memiliki singkatan masing-masing terhadap nama lengkap yang melekat pada kelembagaan masing-masing.

Mengapa nama Lembaga tersebut disingkat? ini tak lain agar lebih memudahkan menyebutkannya serta mengidentifikasi lembaganya.

Baru-baru ini pengguna warganet menjadi heboh gara-gara singkatan sebuah lembaga yang berada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespon nama lembaga BP3APK2BPMPD yang terdapat di wilayahnya.

Memang benar kantor ini dengan singaktan BP3APK2BPMPD. Kepanjangan dari Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Kependudukan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, yang terletak di Pangandaran, Jawa Barat.

Melalui akun Instagram miliknya, @ridwankamil, Ridwan Kamil menggungah foto plang kantor BP3APK2BPMPD itu, Jumat (14/12/2018).

Seperti ini tulisan Ridawan Kamil :

“Selamat pagi. Selamat berkerja jangan lupa nama kantormu,” demikian tulis Ridwan Kamil.

“Nama kantor: BP3APK2BPMPD — DPJBYPKGDGBRK: Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Kependudukan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa — Di Provinsi Jawa Barat Yang Penduduknya Karasep Gareulis Dengan Gubernurnya Bapak Ridwan Kamil.”

“Coba ulangi lagi Bu, apa nama kantornya?”

“Yang Kepala Dinasnya Pak Osas bukan?”

“Yang nama lengkapnya Bapak Ovuvuevuevue Enyetuenweuvue Ugbemmugbem Osas,”  Ridwan Kamil berkelakar.

Sejumlah warganet turut menanggapi postingan yang dibuat oleh Ridwan Kamil. Ada warganet menuliskan berharap nama kantornya dijadikan sebagai password laptop. Tak berselang kemudian direspon warganet lainnya dengan menulis, “Password wifi gratis oke juga nih.”

Tak berhenti soal nama singkatan lembagai ini layak dijadikan password, warganet lainnya menjawab dengan menulis, “Kalau lupa pergi ke Pangandaran buat buka yah.” (asr)

Video Rekomendasi : 

Share

Video Popular