Erabaru.net. Anak zaman now memang berasa paling keren sedunia kalau sudah ikut klub motor. Tapi pernahkah kamu bayangkan, sepeda kayu ini ternyata jauh lebih keren daripada kuda besi pabrikan ? Body dan bagian depan sepeda kayu ini diukir dengan aneka rupa hewan, seperti elang, singa, bahkan naga! Sekilas terlihat seperti karya seni!

Suku Igorot di Philipina memiliki teknik ukiran kayu yang sangat mengagumkan, mereka mampu mengukir dengan sempurna apa pun yang terlintas dalam bayangan mereka.

Sepeda kayu tanpa rem ini diukir dari batang pohon utuh, fungsinya sama dengan sepeda biasa, bahkan bisa ikut balapan.

Para suku Igorot yang mengenakan kostum tradisional ini tampak sedang mengadakan “lomba balapan sepeda”.

Meski pun suku Igorot tidak mampu membeli sepeda motor, tetapi mereka mengandalkan kreativitasnya untuk mendapatkan transportasi yang lebih ramah lingkungan daripada sepeda motor.

Aneka bentuk ukiran yang indah membuat orang-orang yang melihanya pun serasa ingin memilikinya! Bentuk-bentuk ini semuanya diukir oleh pemiliknya masing-masing!

Sepeda unik ajaib ini bisa melaju dengan kecepatan 25 – 40 km/jam saat dikendarai di jalan menurun.

Pedal kayu digunakan untuk memperlambat laju kecepatan. Tetapi jika ingin berhenti, maka hanya dapat menggunakan alas kaki, coba perhatikan, alas kaki mereka tampak tebal-tebal.

Setelah menyaksikan “karya seni” mereka, saya hanya bisa mengatakan bahwa kreativitas dapat mewujudkan keinginan apa pun!

Mereka tidak pernah iri pada orang lain yang bisa membeli sepeda terbaru dan keren, mereka menciptakan sendiri sepeda yang lebih unik, bentuknya dapat dibuat sesuai dengan keinginan, benar-benar keren dan mengagumkan!

Jika ada kesempatan, ingin sekali rasanya berkunjung ke pedalaman suku itu untuk mencoba sepeda unik mereka !(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular