Erabaru.net. Berapa banyak dari Anda yang belum mengetahui apa itu intoleransi gluten dan gejala-gejalanya? Dan apakah intoleransi gluten.

Gluten adalah sekelompok protein yang terutama terdiri dari gliadin dan glutenin, yang umum ada di banyak sereal. Pada dasarnya, gluten adalah yang memberi elastisitas dan konsistensi roti, atau adonan apa pun yang terbuat dari tepung terigu.

Meskipun intoleransi gluten tidak membahayakan jiwa, orang-orang dengan intoleransi ini sering menderita konstipasi lambung atau peradangan ketika mereka mengonsumsi makanan dengan protein-protein ini.

11 gejala umum intoleransi gluten:

  1. Diare atau sembelit
  2. Pembengkakan stokastik
  3. Nyeri perut
  4. Kelelahan
  5. Mual
  6. Sakit kepala
  7. Nyeri otot dan sendi.
  8. Depresi dan kecemasan
  9. Kebingungan
  10. Nyeri di dada
  11. Anemia

Makanan yang dilarang untuk orang yang intoleransi gluten:

Orang dengan intoleransi gluten yang terbukti harus mempertimbangkan untuk menghilangkan makanan dan bahan makanan berikut :

  • Gandum (pasta, roti, kue, panekuk, cous-cous, dll.).
  • Barley
  • Sereal malted
  • Oat
  • Rye.

Perlu dicatat bahwa intoleransi ini memiliki beberapa tingkat keparahan, sehingga banyak orang dapat mengonsumsi gluten dalam proporsi rendah tanpa terpengaruh secara signifikan. Pada gilirannya, gluten adalah bagian dari keunggulan makanan, roti, sehingga orang yang tidak memiliki intoleransi, seharusnya tidak memiliki masalah dalam mempertahankannya dalam makanan mereka.(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular