Erabaru.net. “Antara hidup dan mati”, bencana itu kadang datang tanpa peringatan, dan tak ada yang bisa menduga apa yang akan terjadi selanjutnya.

Bulan lalu, Italia diterjang badai angin dan hujan, membuat sebuah restoran di pantai utara daerah tersebut disapu gelombang setinggi enam meter, para staf restoran pun mengalami detik-detik antara hidup dan mati, pemandangan yang mendebarkan membuat banyak orang merasa ngeri.

Dari pemandangan dala video bisa disaksikan para staf restoran tampak sedang sibuk membersihkan restoraan, dan tiba-tiba saja restoran itu diterjang ombak besar dan menyapu seisi restoran. Sebelumnya mereka mencoba menahan pintu kaca.

(Foto: video screenshot)

Namun, kekuatan alam yang mengerikan sama sekali tidak mampu dilawan manusia. Ombak raksasa yang dahsyat itu mendobrak pintu-pintu kaca dalam sekejap, dan menyapu para karyawan resto.

Banjir dahsyat seketika membanjiri restoran. Staf karyawan yang panik bergegas menyelamatkan diri, bahkan ada yang naik ke atas konter untuk berlindung.

(Foto: screenshot)

Pemandangan yang mendebarkan itu terjadi di sebuah restoran di tepi pantai Italia utara, karena dihantam badai angin dan hujan, sebagian besar wilayah di Italia pun dilaporkan mengalami banjir dahsyat.

Di pulau selatan Sisilia, 12 orang tewas karena banjir, 9 diantaranya yang tewas berasal dari dua keluarga. Sementara di utara, sejumlah besar daerah mengalami longsor.

(Foto: video screenshot)

Venesia, yang dikenal sebagai kota air mengalami kesulitan untuk menyelamatkan diri, intrusi air yang parah menyebabkan hampir semua jalan di kota menjadi banjir, dan permukaan air mencapai titik tertinggi selama satu dekade terakhir ini.

(Foto: video screenshot)

Pihak berwenang mengatakan, bahwa 29 orang dilaporkan tewas akibat cuaca buruk, beberapa di antaranya tewas tertimpa pohon-pohon besar yang tumbangg ditiup angin kencang.

(Foto: video screenshot)

Asosiasi Petani Kecil dan Menengah Italia secara kasar memperkirakan bahwa badai telah menghancurkan sekitar 14 juta pohon, yang sebagian besar terletak di ujung utara, dan diperkirakan akan memakan waktu setidaknya satu abad untuk kembali ke keadaan semula.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular