Erabaru.net. Tidak peduli jenis hewan apa pun, saat kelahiran adalah sesuatu yang sangat ajaib. Namun, di antara semuanya, kuda laut memiliki sudut yang unik yang tidak dimiliki oleh hewan lainnya.

(Foto: Steven L. Gordon / Shutterstock)

Kuda laut yang melahirkan bayinya adalah kuda laut jantan. Pada dasarnya, telur kuda laut dihasilkan oleh kuda laut betina. Kuda laut jantan memiliki kantong di perutnya khusus untuk membawa telur yang diletakkan oleh kuda laut betina.

Ketika telur disimpan di kantung kuda laut jantan, maka lapisan bagian dalam perut akan dipenuhi dengan pembuluh darah yang akan membuat telur-telur itu akan menjadi embrio.

(Foto: Edge Davao)

Kemudian, embrio akan tumbuh dan tumbuh menjadi bayi kuda laut dalam waktu 10 hingga 40 hari. Sebelum proses kelahiran, kuda laut jantan juga bertanggung jawab untuk menyesuaikan kandungan garam di kantong perut mereka dengan air laut sehingga kuda laut yang lahir ke laut dapat beradaptasi dengan kadar garam di laut.

Segera setelah semua bayi-bayi kuda laut sudah cukup matang untuk dilahirkan, kuda laut jantan akan menghasilkan ribuan bayi kuda laut dengan cara yang paling menakjubkan.

(Foto: The Dodo / YouTube)

Rekaman video kuda laut yang sedang melahirkan itu direkam oleh dua penyelam, Meagan dan Clayton, yang sedang melakukan penelitian untuk proyek Sea Horse di Pantai di Nelson Bay, Australia. Untungnya, mereka memutuskan untuk membagikan rekaman ini dengan dunia, karena gambar ini benar-benar hal yang luar biasa untuk dilihat.

Dasar lautan menyembunyikan begitu banyak rahasia yang terlalu indah. Terima kasih kepada para peneliti tersebut – kita dapat melihat sisi luar biasa dari dunia bawah laut.(yant)

Sumber:

(Foto: The Dodo / YouTube)

   Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular