Erabaru.net. Ketika penyelam berpengalaman Josh Eccles menikmati Samudera Atlantik yang hangat, penduduk Florida itu dikejutkan oleh pemandangan yang tidak biasa pada jarak beberapa meter darinya. Meskipun dia tidak asing dengan pertemuan dekat dengan makhluk laut, ada sesuatu yang berbeda pada apa yang dia lihat saat itu.

Seekor hiu lemon besar sedang berenang di dekatnya, berenang nyaris mendekati sang penyelam. Kamera menangkap kejadian tak terduga yang terjadi sesudahnya.

Josh segera menyadari bahwa ada sesuatu yang sangat salah. Hiu itu mulai dengan agresif menabraknya, mencoba menyampaikan suatu maksud yang tidak bisa dipahami Josh.

Ketika dia melihat lebih dekat ke perut ikan hiu itu, Josh segera menyadari apa yang harus dia lakukan. Mengambil napas dalam-dalam, Josh membuat keputusan berisiko yang tertangkap dalam rekaman – dan apa yang terjadi selanjutnya sangat luar biasa.

Kail yang sangat besar menggantung keluar dari perut ikan hiu itu! Josh dengan cepat menyadari bahwa perilaku aneh hewan itu benar-benar hanya teriakan minta tolong.

Hiu ini sama sekali tidak salah dan mengancam. Dia hanya membutuhkan bantuan dan berpikir bahwa manusia yang berenang di sekitar wilayahnya dapat membantu.

YouTube

Tapi hiu lemon adalah hiu yang giat dan kuat. Mereka dapat tumbuh hingga 11 kaki panjangnya dan meskipun belum secara teratur menjadi ancaman bagi manusia, mereka masih menjadi hewan yang tidak dapat diprediksi.

YouTube

Mempertaruhkan keselamatannya sendiri, Josh dengan hati-hati berenang lebih dekat ke perut ikan hiu dan mulai memberinya pertolongan. Sangat luar biasa bahwa Josh cukup berani untuk mendekati hiu yang membutuhkan bantuan dan melakukan tindakan gila ini.

YouTube

Hiu lemon lebih suka tinggal di perairan dangkal subtropis dan bahkan akan berenang ke hulu sungai. Josh pernah menemukannya saat berenang di pantai Florida.

Namun kisah mereka tidak berakhir di sana, dan apa yang dilakukan hiu untuk mengatakan “terima kasih” kepada penyelam itu telah dengan cepat menjadi viral. Hiu adalah makhluk yang menakutkan, tetapi yang satu ini menunjukkan bahwa makhluk menakutkan sekalipun, membutuhkan uluran tangan sesekali. (rpg)

Sumber: sharetap

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular