Erabaru.net. Buah ini berasal dari Meksiko bagian selatan dan Amerika selatan, pepaya adalah buah tropis yang manis dan berair dengan banyak manfaat kesehatan.

Pepaya mengandung vitamin C, vitamin A, folat, magnesium, kalium dan tembaga. Mereka juga mengandung enzim pencernaan yang disebut papain, yang secara alami menguntungkan sistem pencernaan.

Manfaat kesehatan pepaya termasuk kemampuan untuk membantu detoksifikasi tubuh, mengurangi peradangan, mencegah kekurangan magnesium, melindungi terhadap arthritis dan banyak lagi.

Berikut adalah manfaat lain dari buah papaya:

1. Memperbaiki pencernakan

Manfaat kesehatan pepaya termasuk memperbaiki pencernaan, berkat papain yang dikandungnya. Papain membantu memecah asam amino, yang menguntungkan mereka yang berjuang dengan asam lambung rendah dan kesulitan menyerap protein. Papain memerangi gangguan pencernaan, termasuk sindrom iritasi usus, usus bocor dan sembelit.

2. Mengurangi peradangan

Manfaat kesehatan pepaya termasuk kemampuan menurunkan tingkat peradangan dalam tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa makan pepaya secara teratur dapat membantu melawan kondisi peradangan seperti rheumatoid arthritis.

3. Menguatkan darah

Manfaat kesehatan pepaya termasuk kemampuan untuk memperkuat darah. Penelitian telah menunjukkan bahwa ekstrak daun pepaya dapat berfungsi sebagai pengobatan alami untuk orang yang menderita kelainan darah, berkat kemampuannya untuk meningkatkan trombosit darah rendah.

4. Kesehatan kardiovaskular

Pepaya memberikan tubuh dengan dosis Vitamin C yang sehat, yang bermanfaat bagi kesehatan kardiovaskular. Vitamin C dapat membantu melindungi arteri dengan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Diet rendah Vitamin C telah dikaitkan dengan peningkatan risiko serangan jantung dan stroke.

5. Mencegah kanker

Berkat papain yang dikandungnya, manfaat kesehatan pepaya termasuk pencegahan kanker. Papain memiliki kemampuan untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dengan menyerang lapisan pelindung pada sel kanker. Vitamin C dan beta-karoten dalam pepaya juga terkait dengan penurunan risiko kanker.

6. Mencegah degenerasi makula

Manfaat kesehatan pepaya termasuk kemampuan untuk melindungi kesehatan mata dengan mencegah degenerasi makula. Ini mengandung lutein dan zeaxanthin, yang membantu menyaring cahaya biru untuk melindungi retina.

7. Melindungi terhadap arthritis

Vitamin C dalam pepaya membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk mencegah flu biasa, bersama dengan penyakit lain. Vitamin C juga membantu mengurangi peradangan untuk mencegah radang sendi dan kondisi peradangan lainnya.

8. Mencegah asma

Manfaat kesehatan pepaya termasuk kemampuan untuk mengurangi risiko asma. Buah ini mengandung Vitamin A, yang memainkan peran penting dalam mengurangi peradangan di saluran napas.

9. Mencegah penuaan dini

Pepaya mengandung kadar tinggi Vitamin A, Vitamin C dan flavonoid lainnya. Berkat nutrisi ini, manfaat kesehatan pepaya termasuk kemampuan untuk memperlambat penuaan. Mereka bekerja sebagai antioksidan untuk membantu mencegah kerusakan radikal bebas dan menjaga kulit tetap sehat dan bebas keriput.

10. Melindungi terhadap virus

Manfaat kesehatan pepaya termasuk kemampuan melindungi tubuh dari virus. Antioksidan kuat yang mengandung buah bekerja untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengurangi peradangan dan melindungi tubuh dari penyakit.(yant)

Sumber: davidwolfe.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular