Erabaru.net. Ketika Tessa Virtue dan Scott Moir meluncur ke arena di acara “Stars on Ice”, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Tapi, hanya beberapa detik saja mereka mulai bergerak, seluruh penonton tercengang. Pasangan itu berputar-putar, membalik dan meluncur dengan cara yang seirama dengan lirik “Hallelujah,” dengan sempurna.

Cuplikan penampilan luar biasa mereka menyentuh hati semua orang – dan begitu Anda melihatnya sendiri, Anda akan mengerti mengapa video mereka telah dibagikan ribuan kali oleh orang-orang di seluruh dunia.

YouTube

 

Sementara kita semua tahu figure skating untuk gerakan tarian Olimpiade yang mempesona, sejarah olahraga jauh lebih kaya dari itu. Meskipun tanggal pasti awal adanya figure skating tidak diketahui, para ilmuwan telah menemukan sepatu es yang terbuat dari tulang hewan di Skandinavia dan Rusia yang berusia sekitar 3000 tahun.

Selama berabad-abad sejak hari-hari primitif itu, sepatu dan keterampilan seluncur es telah berevolusi secara dramatis. Klub seluncur es pertama, Edinburgh Skating Club, didirikan pada tahun 1742. Olahraga ini kemudian menuju ke dunia baru pada 1858 ketika kolam seluncur es diperkenalkan di Central Park! Dari sana, olahraga ini terus berkembang dan para skater mulai mencoba trik yang bahkan lebih sulit.

YouTube

Saat ini, figure skating adalah salah satu olahraga musim dingin yang paling menarik untuk ditonton. Para skater mendorong tubuh mereka sampai batas dengan membalik, melompat, berputar dan berputar-putar dengan cara yang tidak pernah terbayangkan di tahun-tahun sebelumnya.

Lihatlah pertunjukan Tessa dan Scott bersama iringan lagu “Hallelujah” dari Leonard Cohen dengan menekan “mainkan” pada video di bawah ini. Keduanya sangat berbakat! (rpg)

Sumber: faithtap

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular