Erabaru.net. Umumnya kita menggunakan telur, susu dan tepung untuk membuat pancake yang harum dan lembut. Namun, dengan menggunakan ketiga bahan ini juga, kita bisa mengubah cara olah dan menyulapnya menjadi dimsum yang harum semerbak dengan citarasa yang beda.

Tertarik untuk mencoba membuat omelet yang lebih unik ini? So, tunggu apa lagi? Ayo siapkan segera bahannya.

Bahan:

Telur 3 butir , susu hangat 2/3 gelas (167 gr), tepung terigu serbaguna 92 gr, garam 1/4 sdt, minyak 2 sdm, daun bawang secukupnya , cabai halus, wijen hitam

Tips : Jika telur dari kulkas, sebaiknya direndam dulu sebentar dalam air hangat, begitu juga dengan susu, bisa dipanaskan dulu selama 1 menit dalam microwave.

Cara membuat :

1. Masukkan telur ke dalam mangkuk, lalu tambahkan susu hangat, tepung terigu, dan garam, lalu aduk rata..

2. Tambahkan daun bawang dan cabai halus ke dalam adonan telur, aduk-aduk sambil mengikis tepung kering yang menempel di sekeliling mangkuk dan aduk lagi sampai merata.

3. Panaskan wajan dengan api besar, lalu ganti ke api kecil setelah panas, tuang minyak, adonan telur, dan taburi dengan wijen hitam.

4. Kemudian langsung masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya, dan panggang selama 20 menit pada suhu 220 ° C.

Tunggu sebentar, omelet atu telur dadar yang harum menggoda selera pun siap disajikan.

Meski sedikit lisut saat dikeluarkan dari oven, tapi yang penting adalah citarasanya, dan dijamin akan nambah lagi saat Anda mengigit permukaannya yang renyah dan lapisan bagian dalam yang lembut.

Dengan bahan yang sama dapat menghasilkan camilan nikmat dengan citarasa yang berbeda.

Sebenarnya, inti dari semua itu adalah tepungnya. Hanya dengan sedikit perubahan dan kreativitas, camilan dengan bahan yang sama pun akan memberikan sensasi yang tidak sama.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular