Erabaru.net. Kapan terakhir kali Anda bercakap-cakap dengan orangtua di rumah? Sayang dan peduli terhadap orangtua kita selalu merupakan hal yang mudah untuk dikatakan tetapi sulit untuk dilakukan.

Kita hidup dalam komunitas yang berkembang dan sibuk dengan kehidupan sehari-hari dan memiliki lebih sedikit waktu bersama keluarga. Sering kita mengabaikan mereka yang penuh kerinduan dan apa yang mereka harapkan adalah perhatian.

Tapi seorang gadis dalam cerita ini ternyata berbeda. Ketika dia masih kecil, orangtuanya telah meninggalkan dirinya dengan neneknya sementara mereka mencari nafkah di kota. Sekarang, gadis itu telah dewasa dan tidak melupakan ‘orang tua’ yang selalu ada di sampingnya.

Gadis itu sudah memiliki restoran sendiri dan memutuskan untuk tinggal bersama neneknya yang berusia 88 tahun dan tidak akan membiarkannya sendirian.

Nenek gadis itu tidak bisa berjalan sejauh ini, jadi gadis itu akan menggendong neneknya ke restoran mereka.

Gadis itu berkata, ketika dirinya masih kecil neneknya tidak pernah meninggalkannya dan sekarang dia akan selalu berada di sisi neneknya.

Waktu bersama nenek adalah saat terindah bagi gadis ini.

Semua orang mengkhawatirkan nenek yang sudah lama hidup di desa mungkin tidak dapat beradaptasi dengan kehidupan kota.

Tetapi gadis itu berpikir bahwa mengubah situasi bukanlah hal yang buruk. Ada juga banyak orang yang berbicara dengan nenek mereka. Dia sangat menikmati hidupnya sekarang.

Nenek suka duduk di luar restoran untuk melihat orang datang dan pergi, ini adalah hobi nenek.

Nenek juga mengatakan bahwa sekarang dia sangat bahagia tanpa kehilangan apa pun.

Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk merawat orangtua mereka tetapi untuk mengunjungi mereka sesekali dan untuk terhubung melalui panggilan telepon membuat perbedaan besar.

Mungkin orangtua kita tidak membutuhkan 24 jam perawatan tetapi meluangkan waktu dan memperhatikan mereka adalah apa yang benar-benar mereka harapkan.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular