Erabaru.net. Saya selalu terpesona oleh burung sebagai hewan peliharaan. Dari parkit kecil hingga burung beo besar, saya pikir menakjubkan bahwa orang-orang hidup berdampingan dengan burung yang biasanya ada di alam liar akan terbang di sekitar langit. Namun, karena saya selalu menjadi pemilik anjing dan kucing, saya berpikir bahwa memiliki seekor burung bukanlah ide yang bagus untuk gaya hidup saya.

Tidak hanya khawatir tentang bagaimana hewan peliharaan saya saat ini akan bereaksi terhadap seorang teman berbulu di rumah, tapi saya khawatir tentang berapa banyak waktu yang harus saya habiskan bersama mereka.

Saya tentu saja tidak setuju dengan memelihara jenis hewan peliharaan tertentu yang harus ditempatkan di dalam kandang, kandang dapat memberi binatang tempat yang aman dan nyaman untuk hidup, tetapi saya membayangkan bahwa kandang akan mengisolasi dan membuat mereka terkucil.

 

Penting bagi hewan peliharaan untuk memiliki semacam sosialisasi dan aktivitas yang sesuai untuk spesies mereka, dan itu berlaku juga untuk burung, terutama yang lebih besar.

Merawat burung beo sering dibandingkan dengan memiliki anak kecil di rumah. Beo cerdas dan penuh kasih sayang, karena itu, mereka memerlukan sejumlah interaksi tertentu. Mereka tidak seperti hewan peliharaan lainnya, seperti ikan atau reptil, yang hanya membutuhkan tempat yang bersih, nyaman untuk hidup dan makanan dan perawatan yang tepat.

Seekor hewan peliharaan seperti burung beo memiliki kebutuhan yang sangat spesifik dan dia bisa suka ataupun tidak suka pada individu tertentu, selain itu dia diperlukan hal yang spesifik untuk ruang hidup mereka, makanan yang mereka sukai, dan tentu saja, perhatian yang mereka butuhkan dari pemiliknya.

Memelihara seekor burung beo berarti mereka akan membutuhkan ruang yang cukup, baik di dalam maupun di luar kandang mereka, jenis dan jumlah makanan yang tepat, banyak mainan untuk mereka mainkan, dan banyak waktu luang untuk dihabiskan dengan mereka. Seekor burung beo sering sendirian, tetapi mereka membutuhkan sosialisasi, dan pemilik merekalah yang harus menyediakan semua itu.

Jika mendapatkan ruang, perawatan, dan perhatian yang tepat, burung beo bisa menjadi hewan peliharaan yang luar biasa.

Mereka memiliki kepribadian unik yang dengan senang hati mereka bagi dengan pengasuh mereka yang setia, dan semua kerja keras dapat membuahkan hasil ketika teman berbulu Anda yang cantik berbicara kepada Anda.

Burung beo di video ini bernama Tonka, dan dia suka bicara! Dia memiliki berbagai kata dan frasa yang suka dia katakan, seperti “burung cantik,” “mengintip-a-boo,” “Aku mencintaimu,” “Hai, Tonka,” dan “menari”. “Dia tidak pernah berhenti mengobrol saat dia menikmati perjalanan bersama dengan pemiliknya!

Tonka terlihat seperti hewan peliharaan yang menyenangkan, dan saya berani bertaruh bahwa setiap hari bersama dengannya, pasti tidak membosankan. (rpg)

Sumber: metaspoon

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular