Erabaru.net. Bagi karyawan, perusahaan yang baik jelas merupakan kekuatan pendorong bagi karyawan untuk tekun bekerja. Perusahaan yang memberikan insentif kesejahteraan dan memiliki bos yang peduli pada bawahan, akan memicu semangat karyawan untuk bekerja keras demi perusahaan.

Itulah Chen Yanchang (Mr. 486), kepala eksekutif dari jaringan 486shop.com, yang dikenal sebagai master belanja online, adalah seorang bos yang baik hati dan peduli pada bawahannya.

(Foto: Facebook Mr. 486)

Pada 18 Desember lalu, Mr. 486 mengumumkan di akun Facebook, membagikan bonus sebesar 232. 620 NTD (sekitar103.5 juta rupiah) kepada setiap karyawannya.

Situs belanja online 486shop.com didirikan pada tahun 2010. Pada saat itu, perusahaan hanya memiliki tiga karyawan. Setelah beberapa tahun kerja keras, jumlah karyawan perlahan-lahan meningkat menjadi 30 orang, dan kinerja perusahaan juga telah tumbuh 16 kali lipat.

Pada 2017, pendapatan tahunan perusahaan mencapai 1,6 miliar NTD (sekitar 720 triliun rupiah). Perusahaan ini bermarkas di Taipei, dan memiliki pusat pameran di Kaohsiung serta Taichung, Taiwan.

(Foto: Facebook Mr. 486)

Mr 486 mengatakan dalam tulisan di akun Facebooknya, : “Dividen dibagikan kepada seluruh laryawan tahun ini. Jika bisa bertahan di perusahaan selama 10 tahun dan menabung bonus ini, itu akan menjadi tabungan yang lumayan, dan akan menjadi jaminan untuk masa pensiun.”

Saat merekrut karyawan baru pada awal tahun ini, dia juga mengeluarkan kebijakan dengan memberikan tunjangan bersalin hingga 80.000 NTD (36 juta rupiah), dan maksimum gaji satu bulan untuk insentif pernikahan, tunjangan anak sekitar 12 juta rupiah, dan subsidi kontrak rumah sekitar 12 juta setahun.

(Foto: Facebook Mr. 486)

Netizens yang melihat postingan Mr 486 pun pada berseru : “Wow! Bikin iri saja!”, “Masih ada lowongan gak, saya mau melamar!?”, “Punya bos seperti itu, saya rela bekerja mati-matian untuknya !”

Ternyata alasan Mr. 486 yang sangat perhatian kepada karyawan, karena dia sendiri pernah mengalami kerasnya hidup.

Saat menjadi sales semasa mudanya, dia kerap dikatai bodoh dan buta huruf, selama 3 tahun baru berhasil menjual satu unit mesin foto copy.

(Foto: Facebook Mr. 486)

Namun, “hinaan dan cercaan” yang dialaminya itu dijadikan cambuk sebagai pembangkit semangatnya.

Mr.486 dengan bangga memimpin perusahaan menembus kinerja. 720 triliun rupiah tahun lalu. Dan kalau mau dia bisa saja dengan mudahnya memilih kendaraan mewah apa pun yang disukainya.

Namun, meski meraih sukses besar sekarang, bos pekerja keras dan sederhana ini tetap bertahan dengan sepeda kayuh untuk pulang pergi ke kantor.

Dia mengatakan bahwa mengendarai sepeda kayuh agar selalu ingat dengan hari-hari sulit yang dilalui saat menjadi salesman kala itu dan tidak boleh bersantai karena sudah kaya raya.

(Foto: Facebook Mr. 486)

Mr 486 juga mengatakan bahwa perusahaan dapat mencapai prestasi hari ini, berkat 3 prinsip kerja ini : “Keikhlasan karyawan, Kepuasan pelanggan dan Kebanggaan dalam manajemen”.

Jika kesejahteraan dari perusahaan itu baik, karyawan akan bersedia bekerja keras dengan ikhlas/sepenuh hati. Jika pelanggan mendapatkan pelayanan yang baik, mereka akan merasa puas dan akan terus memesan barang Anda, dan bangga dalam mengelola perusahaan.

(Foto: Facebook Mr. 486)

Oleh karena itu, Mr. 486 membawa segenap karyawannya jalan-jalan ke Eropa selama setengah bulan dan membagikan bonus sekitar 103.5 juta rupiah untuk setiap karyawannya.

(Foto: Facebook Mr. 486)

Dia sangat memahami, bahwa tanpa keikhlasan dan kerja keras dari segenap karyawan yang dipandangnya sebagai keluarga besar ini, perusahaan 486shop.com juga tidak akan meraih suksesnya sekarang.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular