Erabaru.net. Tidak banyak yang tahu bintang Hollywood Keanu Reeves telah melalui pengalaman pahit dan kehilangan orang yang dicintainya, sebelum dan sesudah dia menjadi bintang terkenal.

Di balik keberhasilan yang gemilang di layar perak lewat film “The Matrix”, “Speed” dan “John Wick”, dalam kehidupan nyata aktor tampan berusia 54 tahun ini bisa dikatakan sangat tragis.

Namun begitu, Keanu Reeves tidak pernah membiarkan semua tragedi yang menimpanya sebagai satu halangan buat dirinya, sebaliknya telah berhasil mengubahnya sebagai satu misi dalam kehidupan untuk memberikan kontribusi dan membantu masyarakat sebanyak mungkin.

(Foto: Stars Changes)

Saat usia Keanu Reeves menginjak 3 tahun, ayahnya, Samuel Nowlin Reeves meninggalkan keluarganya. Keanu menghabiskan masa remajanya dengan pindah empat sekolah saat mengalami kesulitan belajar karena penyakit disleksia.

Keanu Reeves akhirnya mendapatkan ijazah sekolahnya, tetapi tidak lama tragedi itu menimpanya lagi ketika sahabat baiknya, aktor River Pheonix meninggal pada usia 23 karena penyalahgunaan narkoba yang berlebihan.

Tak lama kemudian, ketika karier aktingnya sedang menanjak, Keanu kehilangan anak pertamanya karena keguguran dan setelah itu, belahan hatinya, aktris Jennifer Syme juga meninggal karena kecelakaan di jalan raya. Sudah jatuh tertimpa tangga, adik perempuannya, Kim Reeves kemudian didiagnosis menderita leukemia.

Bersama dengan dua saudara perempuan, Kim Reeves dan Karina Miller. (Foto: Stars Changes)

Cobaan yang bertubi-tubi itu tidak membuat Keanu Reeves menyerah. Dia menghabiskan banyak uang untuk membiayai dan menyembuhkan penyakit adik perempuannya, yang akhirnya sembuh.

Sejak itu, Keanu Reeves telah mengabdikan dirinya untuk membantu orang lain dengan memberikan sumbangan kepada beberapa badan dan rumah sakit dalam mendanai penelitian tentang penyakit kanker.

Kebaikan Keanu Reeves tidak pernah dipublikasikan. Tetapi beberapa netizen yang telah mengenalnya secara dekat menceritakan bagaimana aktor itu sebenarnya adalah orang yang sangat rendah hati dan tidak pernah berpikir dia adalah aktor terkenal dan merasa hebat.

(Foto: Alberto E. Rodriguez / Getty Images)

Seorang pengguna Reddit, bo2dd2 menulis,: “Pada tahun 1990-an saat saya baru menyelesaikan pendidikan dan mendapat pekerjaan pertama sebagai asisten desainer prop di set syuting film ‘Chain Reaction’ di mana Keanu Reeves berpasangan dengan aktor Morgan Freeman. Setiap hari selama beberapa minggu, Keanu mentraktir kami semua, karyawan bawahan ini dengan membelikan sarapan dan makan siang. Sikapnya yang mulia, murah hati dan tulus membuat kami semua sangat senang bekerja dengannya. “

Tambahkan netizen ini lagi,: “Sejak itu, saya telah mengerjakan 30 set syuting, tetapi tidak ada aktor yang dapat menandingi kebaikan seperti Keanu Reeves. Kebanyakan aktor lain sering menganggap diri mereka lebih baik dan lebih hebat dari kita. Tapi Keanu sangat berbeda, karena dia sangat mudah didekati dan hatinya sangat baik. “

(Foto: Quinn Rooney / Getty Images)

Kisah nyata ini adalah salah satu dari ratusan kisah yang pernah diceritakan tentang aktor gateng ini. Namun, aktor Hollywwod ini tidak pernah membuat kedermawanannya sebagai bentuk publikasi murahan.

Keanu Reeves tidak pernah mau menonjolkan diri dengan menunjukkan sudah berapa banyak uang yang dia belanjakan untuk kegiatan amal, meskipun banyak badan amal dan rumah sakit telah mengungkapkan bahwa Keanu Reeves secara rahasia membiayai berbagai rumah sakit anak-anak di seluruh Amerika Serikat dengan nilai jutaan dollar.

Menurut laporan sebuah jurnal wanita, Snopes pada tahun 2009, Keanu Reeves mengatakan, :”Saya memiliki satu yayasan swasta yang telah bergerak aktif selama lima sampai enam tahun, untuk tujuan memberikan bantuan kepada beberapa rumah sakit anak-anak dan penelitian kanker. Saya tidak suka nama saya dicantumkan di yayasan itu. Biarkan mereka melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan. “

(Foto: The Matrix / Facebook)

Kemurahan dan kebaikan hati Keanu Reeves yang selalu rendah hati tidak terbatas pada itu saja. Dia pernah menyumbang untuk Yayasan SCORE (Spinal Cord Opportunities for Rehabilitation Endowment), sebuah badan penelitian saraf tunjang.

Selama pengambilan gambar film ‘The Matrix’ kembali dengan trilogi, Keanu Reeves telah menggunakan uang yang diperoleh dari keuntungan film itu untuk membiayai tim efek khusus dan kostum.

Keanu Reeves juga tidak tamak dengan popularitas dengan kemurahan hatinya rela mengurangi honornya untuk aktingnya dalam film “The Devil s Advocate” dan “The Replacement” sehingga pihak produser dapat mengambil aktor ternama besar Al Pacino dan Gene Hackman untuk membintangi film tersebut.

(Foto: Axel Schmidt / AFP / Getty Images)

Aktor Keanu Reeves mengakui dia tidak pernah menyamakan nilai uang dengan kebahagiaan. Menurutnya kepada New York Post pada tahun 2000,: “Bagi saya, tidak ada hubungan antara kesenangan hidup dan nilai uang. Saya bekerja berdasarkan kesenangan, berharap untuk bagian yang lain, akan membuatnya menjadi film yang bagus. Ada di antaranya yang menemukan kesuksesan dan saya merasa sangat bersyukur, karena mereka akan menciptakan peluang yang lain. Saya melihatnya dengan harapan bahwa saya akan dapat berakting lagi. “

(Foto: Stars Changes)

Proyek terbaru Keanu Reeves adalah menjadi salah satu pengisi suara dalam karakter film animasi populer “Toy Story 4” berpasangan dengan aktor dan aktris besar Tom Hanks, Tim Allen, Joan Cusack, Annie Potts dan lain-lain. Film animasi akan memulai tayang di Amerika Serikat dan di seluruh dunia mulai 21 Juni 2019.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular