Erabaru.net. Platform YouTube sekarang telah banyak digunakan secara luas. Dan saluran yang bisa mengalirkan pundi-pundi uang ini,  pada penghujung 2018 bintangnya adalah seorang bocah berusia tujuh tahun?

Coba kenang kembali masa-masa Anda di usia seperti itu, apa yang Anda lakukan selain sekolah? Saat anak-anak seusianya lagi asyik bermain dengan senangnya, bocah ini telah menjadi pengusaha sukses dengan pendapatan tahunan lebih dari 150 miliar, ini benar-benar fantastis dan mengagumkan!

▼ Ya! Ini dia, apakah Anda sudah sedikit mengenalnya? Jika anda memiliki anak-anak di rumah, sedikit banyak pasti pernah menonton salurannya bukan ?

▼ Ryan, demikian nama si bocah, umurnya baru tujuh tahun dan pemilik saluran Ryan ToysReview di YouTube. Dia memiliki pekerjaan yang paling didambakan semua anak-anak di dunia, yaitu, bermain semua mainan komersial di pasar. Setelah membuat video dan mengunggahnya ke saluran YouTube, pundi-pundi uang pun mengalir ke kantongnya.

▼ Dalam daftar “YouTuber paling populer” tahun ini, sebagian besar Youtuber sukses dengan pendapatan miliran rupiah berusia di bawah 30 tahun versi majalah Forbes. Dan saluran milik Ryan ini meraih puncak pendapatan tertinggi sekitar 150 miliar. Usianya yang baru 7 tahun telah mengalahkan para Youtuber lain yang lebih senior. Orangtua Ryan dipastkan sangat bahagia memiliki bocah yang membanggakan ini.

▼ Selain membuat video, Ryan juga telah menjadi seorang pengusaha cilik. Mereka telah bekerja sama dengan Walmart, jaringan supermarket besar AS, menambah lini produksi baru, meluncurkan mainan dan busana anak-anak bermerek eksklusif yang dinamakan “Ryan’s World”, pikiran bisnisnya benar-benar super !

▼ Namun, karena Ryan belum dewasa, total pendapatan di kanal Youtube-nya harus dipotong 15% dan disimpan di bank, dan baru dapat digunakan secara bebas setelah dewasa.

Ketika diwawancarai, Ryan ditanya: “Apa ada rahasia sukses untuk dibagikan? Atau apa keunggulan yang kamu kuasai menurut kamu ?”

“Karena saya lucu, menggemaskan dan menghibur.” Katanya kekanak-kanakan. Jawaban yang polos dan benar-benar menggemaskan.

▼ Orangtua Ryan mulai membuat video di Kanal Ryan’s Toys Review untuknya sejak Maret 2015. Pada saat itu, karena Ryan sangat suka dengan video Thomas and Friends, jadi dia suka menonton video tentang mainan. Suatu hari, tiba-tiba Ryan bertanya, :”Mengapa aku tidak ada di YouTube seperti anak-anak lainnya?” Sejak saat itulah, sang ibu memutuskan untuk mengunggah video-video Ryan ke YouTube.

▼ Kemudian orangtua Ryan membawanya ke toko dan membelikan mainan pertamanya, dia memilih mainan kereta Lego dan mulai mencoba membuat video di rumah, dan secara resmi membuat saluran di youtube.

Kesuksesan Ryan tidak lepas dari peran orangtuanya ! Selain bertanggung jawab dalam fotografi, menyiapkan skrip, mengatur tata letak dan semua pekerjaan pengeditan terkait hingga diunggah ke youtube..

Pada Juli 2015, Ryan berhasil meraih video pertamanya yang menjadi viral. Video yang berjudul “Giant Egg Surprise” tersebut berisi tentang ulasannya terhadap box yang berisi 100 jenis mobil mainan dari film animasi besutan Pixar, Cars.

Kini video tersebut sudah disaksikan sebanyak 900 juta kali. Dan jumlah subscribe di salurannya telah mencapai angka 17 juta orang, benar-benar fantastis.

Ryan yang masih belia ini punya pandangan sendiri, berani mengungkapkan dan mengekspresikan dengan polos di depan kamera. Tentu saja, kesuksesan Ryan juga sebagian berasal dari orangtua Ryan yang mendukung dan percaya kepadanya.

Kelebihan bekerja bersama dengan segenap keluarga, adalah dapat saling menemani di sela-sela kesibukan masing-masing, dan mengisi hari-hari yang bahagia bersama, hal ini cukup membuat iri sekaligus kagum keluarga lain.

Ryan merupakan bukti jika YouTuber adalah jabatan baru yang bisa diraih oleh siapa saja, bahkan seorang bocah berusia 7 tahun. Penghasilannya pun tidak tanggung-tanggung, karena bisa mencapai jutaan dolar.

Semangat ya buat kamu-kamu yang juga berusaha untuk menjadi YouTuber.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular