Erabaru.net. Meskipun wanita ini berjalan dengan bantuan tongkat, itu tidak menghentikan langkahnya untuk memberi makan kucing dan anjing jalanan setiap hari.

Dalam sebuah wawancara dengan Sinchew, pemilik toko salon rambut yang ramah dengan panggilan Kakak Kim ini mulai memberi makan kepada hewan-hewan yang tak terurus setelah dia pensiun dari dunia bisnis.

(Foto: Sinchew)

Setiap hari, Kim akan mengendarai kendaraan Proton Saga merahnya di sekitar kota dan akan melakukan setidaknya 10 perhentian untuk memberi makan.

“Saya suka hewan. Ketika suami masih hidup, kami membeli lebih dari 10 anjing bersama. Kita tidak bisa memelihara semua hewan yang tak terurus ini karena ruang yang sempit. Jadi kami memberi mereka makanan di pinggir jalan agar mereka tidak kelaparan. “

Menurut Kim, dia akan menghabiskan sekirar 2,7 juta rupiah sebulan untuk membeli makanan hewan-hewan ini. Faktanya, dia tidak pernah meminta sumbangan dari orang lain meskipun pernah diberi uang sekitar 700 ribu rupiah ketika orang yang bersangkutan melihat Kim memberi makan pada hewan yang tak terurus.

Sekarang, putranya yang sedikit membantu dalam biaya merawat hewan-hewan yang kurang beruntung itu.

Namun, walaupun tindakan memberi hewan makan adalah tindakan murni, Kim juga sangat sangat menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya. Dia akan menyajikan nasi dan ikan di atas kertas koran.

(Foto: Sinchew)

“Akan ada beberapa individu yang akan pergi setelah meletakkan makanan di jalan. Mereka tidak akan menunggu hewan menghabiskan makanan dan membersihkan tempat itu. Ini salah. Mereka harusnya memberi makan hewan di lorong belakang rumah dan bukannya di depan rumah atau toko. “

Yang lebih mengesankan tentang hasrat Kim terhadap hewan adalah dia akan membawa pulang hewan yang sakit untuk merawatnya.

(Foto: Sinchew)

Biasanya, Kim akan melakukan rutinitas ini saat arut malam untuk menghindari dilecehkan oleh orang-orang yang melihatnya. Namun, tindakan ini juga membuat Kim menjadi target penjahat dan hal ini yang tidak disukai oleh putranya.

Ini karena Kim telah beberapa kali terlibat dalam insiden seperti itu dan menderita luka ringan.

“Sekarang, saya hanya akan memberi makan hewan sampai jam 8 malam. Sekarang, semakin banyak sukarelawan mulai memberi makan hewan dan saya tidak perlu lagi pergi ke banyak tempat. “

 

(Foto: Sinchew)

“Tidak semua orang suka melihat apa yang kita lakukan, jadi saya akan terus melakukan apa yang saya pikir benar,” kata Kim yang akan melanjutkan usaha ini karena mendapatkan dukungan dari almarhum suami dan putranya.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular