Erabaru.net. Orang-orang baik selalu menemukan cara untuk melakukan kebaikan, sekalipun hal itu membuat mereka tidak dapat menikmati kenyamanan.

Goutham Kumar, seorang pria India, berhenti kerja dari perusahaannya untuk membantu orang-orang miskin; dia mendirikan sebuah organisasi untuk menyediakan makanan bagi mereka yang tidak mampu.

Setelah bertahun-tahun bekerja di sektor korporasi, Goutham Kumar menemukan panggilan sejatinya untuk memberi makan dan merawat mereka yang membutuhkan dan kekurangan gizi di Kota Hyderabad, Selatan-Tengah India. Dia sekarang sedang melakukan usaha untuk menyelamatkan nyawa orang-orang.

Goutham bersama dengan beberapa relawan menghabiskan waktu mereka untuk mengumpulkan makanan lebih dari tempat-tempat seperti perayaan dan tempat yang membagi jatah makanan, untuk kemudian membagikannya kepada orang-orang miskin dan lapar, biasanya anak-anak dan orang tua.

Pernah menjadi seorang karyawan untuk perusahaan seperti Expedia, dan pernah bekerja di berbagai tempat di India; Kumar kini telah menetap di Hyderabad, di mana dia berusaha untuk memenuhi misi hidupnya. “Saya memulai NGO ini karena saya ingin melayani orang lain,” kata Kumar kepada Better India.

“Tapi saya ingin hal ini menjadi profesi saya, bukan sekedar hasrat yang harus dilakukan hanya sekali atau dua kali seminggu. Saya yakin bahwa ini akan menjadi satu-satunya tujuan hidup saya.”

Kumar mendirikan organisasi yang disebut ‘Serve Needy’ tiga tahun lalu, dan dia telah meminta bantuan dari keluarga dan relawan untuk membantu mereka yang kurang beruntung di banyak tempat.

Kumar juga bekerja untuk selusin lebih organisasi non-pemerintah lainnya, untuk membantu orang-orang miskin.

Goutham Kumar menemukan panggilan sejati setelah dia mendirikan Serve Needy, sebuah organisasi yang menyediakan makanan untuk orang-orang miskin atau kurang gizi

(Foto : Goutham Kumar)

Partisipasi para relawan juga meningkat, dan kini Serve Needy memberi makan sekitar 200 orang per hari.

Kelompok ini juga membantu orang-orang dengan cara lain seperti dengan menyelenggarakan pesta ulang tahun untuk pasien kanker serta pengobatan alternatif.

Kelompok ini juga membantu sekolah-sekolah pemerintah, dan menyediakan bantuan untuk mereka yang membutuhkan bantuan dalam hal rohani.

Program ini melakukan layanan lainnya seperti memberi makan hewan, serta memperbaiki lubang pot, suatu masalah yang terus-menerus dihadapi oleh orang-orang India.

Serve Needy memberi makan sekitar 200 orang setiap harinya

(Foto : Goutham Kumar)

Seve Needy juga membantu orang-orang yang kurang beruntung dengan melakukan hak terakhir bagi keluarga yang tidak mampu. Baru-baru ini, kelompok ini mulai menyediakan mobil ambulans mereka, yang diluncurkan pada tanggal 8 Januari. Mereka menyediakan layanan medis dan penjemputan gratis. “Kami menyasar orang-orang dengan penyakit serius,” kata Kumar kepada Better India.

Serve Needy baru-baru ini mulai menyediakan mobil ambulans untuk orang miskin, yang menyediakan bantuan medis bagi mereka yang tidak mampu

(Foto : Goutham Kumar)

Serve Needy terus-menerus beroperasi selama 24 jam 7 hari penuh; dan Kumar dikelilingi oleh karya dan semangatnya. “Saya memulai Serve Needy karena saya ingin melakukan hal yang harus saya lakukan sebagai manusia,” katanya. “Saya tidak ingin orang merasa yatim saat mereka masih hidup.”

Ada begitu banyak cara untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik dan apa yang dilakukan Kumar adalah salah satu contohnya!(NTDTV/Julius/Yant)

VIDEO REKOMENDASI

Era Baru

Share

Video Popular