Erabaru.net. Banyak yang risau dengan bau mulut, terutama ketika sedang berbicara dengan orang lain. Bau mulut itu kadang membuat lawan bicara serba salah dan menyingkir. Sementara kita tidak tahu harus berbuat apa.

Seseorang, meski secara penampilan tampak segar, namun, jika tidak diiringi dengan kesegaran secara internal juga akan terungkap dari tempat yang berbeda. Dan bau mulut jelas merupakan masalah internal, jadi jangan abaikan hal sepele yang sangat menggaggu ini.

Setiap orang seharusnya lebih memperhatikan masalah kebersihan pribadi mereka, karena ini adalah persyaratan paling mendasar sebagai manusia, dan merupakan penghormatan baik terhadap diri sendiri maupun orang lain.

Saat menggosok gigi sehari-hari, jangan hanya menyikat permukaan, Anda harus tahu bahwa itu tidak cukup untuk membersihkan rongga mulut, tetapi harus dibersihkan dari dalam dan luar, dan waktu pembersihan harus lebih dari lima menit untuk mencapai efek pembersihan rongga mulut. .

Banyak orang punya gejala bau mulut, mari kita bedah bersama apa penyebabnya.

1. Masalah rongga mulut

Sejumlah besar orang punya banyak masalah pada rongga mulut, seperti karies gigi, periodontitis (infeksi gigi), kerusakan gigi, plak gigi dan penyakit terkait gigi lainnya. Penyakit pada rongga mulut ini dapat memicu terjadinya bau mulut. Jika tidak memperhatikan kebersihan gigi, maka makanan yang tersisa di mulut akan diurai oleh bakteri dan kemudian menghasilkan senyawa sulfur, yang akan menyebabkan bau mulut.

Saat ke dokter gigi, Anda dapat membersihkan gigi dengan pembersih khusus, agar tidak melukai gigi Anda.

Tambahkan ini ke dalam air untuk menggosok gigi :

Baking soda + airlemon + air. Air lemon bersifat asam, dapat membantu menghilangkan karang gigi dan plak, sementara baking soda memiliki efek memutihkan gigi. Saat menyikat gigi, jangan lupa menyikat juga lidah Anda beberapa kali, gunakan air campuran untuk kumur-kumur dan menyikat gigi.

Gunakan secara rutin campuran ini, untuk membersihkan gigi, dapat secara efektif menghilangkan berbagai sisa makanan di mulut, mulut menjadi segar alami.

2. Radang

Cukup banyak orang yang punya gejala peradangan, yang juga dapat menyebabkan bau mulut, seperti rinitis, radang amandel, bronkitis kronis, sariawan dan sebagainya yang dapat memicu terjadinya bau mulut.

Selain obat-obatan, Snda juga bisa itu mengatasinya dengan menambahkan beberapa benda ini ke dalam air untuk menggosok gigi. Masukkan sesuatu ke dalamnya untuk perawatan.

Water melon frost + air + garam. Water melon frost memiliki efek meredakan panas dalam dan detoksifikasi. Dapat secara efektif mengurangi pembengkakan dan rasa sakit saat menyikat gigi, dan juga dapat menghilangkan bau mulut dengan cepat, dan juga bisa digunakan untuk membantu mengobati peradangan. Sementara penambahan garam juga terutama untuk memutihkan dan menguatkan gigi.

3. Penyakit

Mereka yang mengalamai sembelit, atau gangguan pencernaan, di mana gejala-gejala ini juga dapat menyebabkan bau mulut.

Untuk mengatasinya coba tambahkan sedikit benda ini ke dalam air sikat gigi saat membersihkan gigi :

Air mawar + air + sejumlah kecil anggur (wine), tambahkan kelopak mawar dalam air sikat gigi, kemudian tambahkan sedikit anggur, rendam selama satu malam, dengan cara ini juga dapat secara efektif menghilangkan bau mulut. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds