Erabaru.net. Kuku yang rapi menunjukkan tingkat kebersihan seseorang. Ada juga yang menilai kesehatan seseorang melalui kuku yang dimiliki. Selain itu, kuku juga dikatakan sebagai cerminan pribadi seseorang.

Percaya atau tidak, ada antara kita yang melihat kuku sebagai sebuah objek untuk menghasilkan seni. Ini memang terdengar aneh tetapi kenyataannya ada mereka yang melakukan itu!

Dengan penuh gaya dan bakat yang dimiliki, mereka berhasil menyemir dan menghias kuku mereka dengan corak tersendiri.

Sebagaimana ditulis Elitereaders, Simone Taylor, gadis berusia 16 tahun dari Jerman ini telah mengambil kelutusan untuk terus mebiarkan kukunya panjang tanpa memotongnya selama tiga tahun.

Kini dia memiliki kuku sepanjang 14,8 cm pada ibu jarinya dan kuku sepanjang 11,8 cm pada jari-jari yang lain.

Menurutnya lagi, dia harus menghabiskan hampir £ 25 setiap bulan untuk membeli cat kuku untuk memastikan kukunya dalam kondisi baik dan terawat.

Simone Taylor telah mengambil keputusan untuk menyimpan kukunya sehingga panjang setelah menonton sebuah video tentang seni kuku dari youtube

Simone (Collect/PA Real Life)

Dia mengakui dia mengalami kesulitan untuk menjaga kukunya yang panjang. Namun demikian dia tetap ingin menjaganya. Pernah suatu ketika dahulu kukunya patah akibat kecelakaan kecil.

Pada saat itu, dia dan temannya sedang mencoba untuk memanjat pagar. Saat dia melompat turun dari pagar tersebut kuku jari tengahnya telah terjebak di besi pagar tersebut dan patah.

Dia sangat kecewa ketika itu dan menangis akibat kukunya yang patah. Temannya mencoba untuk menenangkannya ketika itu tetapi tak berhasil.

Lihat, betapa dia sayang akan kukunya! (Erabaru.com.my/asr)

Era Baru

Share

Video Popular