Erabaru.net. Temui Pinkie, salah satu lumba-lumba terlangka di dunia! Lumba-lumba unik ini berwarna merah muda yang cerah.

Kapten Erik Rue adalah orang pertama yang menemukan Pinkie pada tahun 2007. Rue adalah kapten kapal sewaan dengan Calcasieu Charter Service di Danau Charles, Louisiana. Pada Juni 2007, ia dan empat orang lain di kapalnya melihat Pinkie, yang masih bayi. Dia berenang dengan ibunya, terlihat bahagia. Rue tidak percaya apa yang dia lihat!

Source: Pinky the Dolphin via Facebook

Berita dengan cepat menyebar tentang lumba-lumba unik ini, dan semakin banyak orang mulai datang ke Danau Charles hanya untuk melihatnya. Tetapi bahkan setelah melihat fotonya, orang-orang masih terkejut melihat bagaimana Pinkie sebenarnya.

Source: Pinky the Dolphin via Facebook

“Saya pikir banyak yang sedikit terkejut ketika mereka benar-benar melihatnya dan warnanya benar-benar merah muda cerah seperti yang kami katakan kepada mereka,” kata Rue kepada ABC. “Mereka berkata, ‘Astaga, lumba-lumba itu benar-benar merah muda.’ Mereka terkejut bahwa dia sama seperti yang kami gambarkan kepada mereka.”

Rue telah mengambil banyak sekali foto Pinkie yang luar biasa selama bertahun-tahun. Dia berharap suatu hari nanti, dia bisa menyusunnya menjadi buku.

Source: Pinky the Dolphin via Facebook

Para ilmuwan tidak yakin mengapa Pinkie berwarna merah muda, tetapi mereka percaya itu mungkin merupakan bentuk albinisme atau mutasi genetik yang langka. Kerry Sanchez, ahli lumba-lumba dari Akuarium Laut Clearwater, berpikir bahwa itu adalah bentuk variasi genetik:

“Jadi karena kombinasi dari apa yang mereka dapatkan dari ibu dan apa yang mereka dapatkan dari ayah, dapat membuat mereka terlihat sedikit berbeda dari citra sempurna yang kita harapkan,” kata Sánchez kepada WFLA. “Melihat hewan yang berwarna sangat terang bukanlah sesuatu yang biasanya kita harapkan untuk dilihat. Dan dalam waktu penuh saya di sini, kami belum pernah melihat binatang yang berwarna seperti itu.”

Source: Pinky the Dolphin via Facebook

Selama bertahun-tahun, beberapa orang yang berbeda telah dapat menangkap video berenang Pinkie. Pada 2013, pembuat film dari Kingdom Zoo mengambil video yang luar biasa tentang Pinkie yang berenang bersama beberapa temannya.

Pada bulan Agustus 2017, seorang wanita bernama Bridget Bourdreaux merekam video lain tentang Pinkie. Bourdeaux mengatakan bahwa dia melihat Pinkie berenang bersama dengan lumba-lumba merah muda kecil yang mungkin adalah anaknya. Sayangnya, dia tidak dapat menangkap video kedua lumba-lumba itu.

“Aku ingin terjun dari kapal,” kata Boudreaux kepada KHOU. “Aku berkata, wow, itu bukan lumba-lumba biasa, itu lumba-lumba merah muda.”

Source: Pinky the Dolphin via Facebook

Lumba-lumba merah muda kecil belum terlihat lagi, tetapi semua penggemar Pinkie berharap bahwa bayi lumba-lumba ini akan segera muncul kembali.

Pada tahun-tahun sejak Pinkie pertama kali terlihat, dia telah menjadi selebritas internet. Dia sekarang memiliki halaman Facebook dengan ribuan pengikut yang suka mendapatkan berita tentang lumba-lumba favorit mereka.

Pinkie adalah lumba-lumba yang benar-benar unik yang telah menarik perhatian dunia. Lumba-lumba langka ini benar-benar pemandangan yang menakjubkan untuk dilihat! (rpg)

Sumber: animalchannel

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular