Erabaru.net. Orang-orang bilang anjing adalah hewan yang setia. Jika Anda pernah membaca kisah tentang Hachikō, yakni seekor anjing jantan jenis Akita Inu yang melambangkan kesetiaan seekor anjing terhadap majikannya. Bagi Anda yang memiliki perasaan lembut dan peka, mungkin mata Anda akan sembab oleh linangan air mata setelah membaca kisahnya. Tapi ini lain lagi ceritanya.

Dalam kisah nyata berikut ini menceritakan tentang kesetiaan seekor anjing yang membalas budi dengan caranya yang tak terduga.

Di sebuah lapak buah-buahan sepasang suami istri di pinggir jalanan di Taiwan ini terlihat tidak seperti biasanya, selain pasutri itu juga terlihat sesosok “asisten penjaga” yang setia.

Ternyata itu adalah seekor anjing imut. Anjing itu bernama Dodo, usia 5 tahun. Setiap pasutri itu meninggalkan kios buahnya sebentar, Dodo yang pintar ini langsung melompat ke atas bangku dan “menjaga lapak” tuannya.

Ketika ada yang datang untuk membeli buah, Dodo akan segera menggonggong seakan memanggil tuannya!

Dodo saat masih kecil.

Awalnya, pasutri itu mengira Dodo anjingnya itu sedang bermain, tetapi belakangan mereka melihat Dodo memang benar-benar bisa membantu menjaga lapaknya.

Bukan saja memiliki rasa tanggung jawab, tetapi juga sangat perhatian. Pasutri itu mendapati Dodo anjignya mulai bisa menjaga kios buahnya saat Dodo berusia 2 tahun dan itu sudah berlangsung selama 3 tahun sampai sekarang.

Para pelanggan yang pernah membeli buahnya selalu memuji Dodo sebagai asisten yang baik.

Namun, Dodo memiliki masa lalu yang suram sebelum dipungut pasutri yang baik hati itu. Induk anjing yang melahirkannya ketika itu tepat berada di seberang lapak buah pasutri itu. Saat itu hujan deras, dan induknya mati setelah melahirkan Dodo.

Karena tak tega melihat anak anjing yang baru lahir itu mati kelaparan, pasutri itu kemudian membawanya pulang dan memeliharaya sampai besar selama lima tahun.

Sekarang, Dodo sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari anggota keluarga pasutri baik hati itu.

Dodo adalah anjing mongrel atau anjing campuran, sangat setia dan patuh pada tuannya, adalah anjing penjaga.

Selain itu, anjing campuran atau anjing kampung ini memiliki kesehatan yang prima, jarang mengidap penyakit aneh. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang mulai suka dan memelihara anjing seperti itu.

Sebenarnya anjing itu bisa memahami manusia melalui nalurinya. Jika Anda baik terhadapnya, dipastikan ia akan membalas kebaikan Anda, karena mereka terlahir sebagai anjing yang baik dan naluri yang tinggi.

Jika kebetulan Anda melihat anjing liar di pinggir jalan, harap jangan diabaikan begitu saja, karena setiap perbuatan kecil Anda bisa menyelamatkan nyawanya, dan mereka pasti akan mengingat kebaikan Anda seumur hidup.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular