Erabaru.net. Meskipun aktif secara fisik dan memiliki bentuk tubuh yang ideal, itu tidak berarti Anda kebal terhadap serangan jantung dan penyakit kronis lainnya. Inilah yang terjadi pada seorang pria Singapura berusia 38 tahun.

Pria yang dikenal sebagai See, telah berbagi momen hitam dalam hidupnya melalui akun Facebook-nya. Menurut See, insiden serangan jantung terjadi pada 18 Desember lalu, tetapi beberapa hari sebelumnya, dia mengaku mengalami rasa tidak nyaman di dada, lengan kiri dan bahkan bahunya.

Ilustrasi. (Foto: Men’s Health)

“Kemarin (18 Desember), rutin berjalan seperti biasa. Saya merasa tidak nyaman di dada, lengan kiri, dan bahu saya. Saya tahu ada sesuatu yang aneh tapi saya tidak tahu penyebabnya. Jadi saya terus bersepeda ke sekolah. “

Dalam pikiran See, rasa sakit yang dia alami adalah sakit otot akibat berolahraga. Meskipun See menemukan bahwa dia mulai kesulitan bernapas selain jantungnya berdetak kencang, See tidak curiga. See juga berbagi bagaimana dia mencoba menerapkan gaya hidup sehat dengan berenang setidaknya empat kali seminggu.

Ilustrasi. (Foto: Spine-Health)

Setibanya di sekolah, See menemukan keringatnya bercucuran dari kepala. Merasa khawatir tentang dirinya sendiri, See segera memesan layanan Grab untuk pergi ke rumah sakit. Namun, pengemudi Grab dalam kesulitan untuk tiba di lokasi See.

Ilustrasi. ((Foto: Men’s Health))

Karena itu, See membatalkan pesanan Grab dan menghubungi ambulans. Dalam 10 menit, bantuan ambulans tiba dan paramedis terus melakukan tes elektrokardiogram (EKG) pada See.

Berdasarkan hasil tes, mereka menemukan bahwa kondisi See sangat buruk.

Ilustrasi. (Foto: Indipendent)

“Setibanya di bagian IGD, tim medis sedang bersiap-siap. Mereka segera menyiapkan saya sebelum mengirim saya ke ruang operasi. “

Tambahkan See lagi, “Arteri utama saya tersumbat 100%. Prosedur Angioplasti Balon telah dilakukan dan saluran pompa dimasukan. Prosedur ini berhasil. “

(Foto :Mothership)

Setelah kondisi kesehatan See stabil, dokter memberi tahu bahwa See mengalami serangan jantung yang parah dan menyebabkan jantungnya berfungsi dengan persentase rendah. Bahkan, kejadian ini juga mengakibatkan jantung See tidak lagi berfungsi seperti sebelumnya dan dia tidak lagi diizinkan untuk menyumbangkan darah.

Kejadian ini membuat See menyarankan semua orang untuk tidak menganggap ringan jika mereka merasa tidak nyaman terutama di daerah jantung karena mereka dapat membahayakan hidup mereka.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular