Erabaru.net. Zack Collie, 24, mengalami cedera yang mengubah hidup sembilan tahun yang lalu ketika dia berusia 15, dan sekarang dia membutuhkan bantuan dengan segala sesuatu dalam kehidupan sehari-harinya.

Meskipun mendapatkan kembali sedikit gerakan di tangan dan kakinya, Collie terlalu lemah untuk memegang benda dan tidak bisa menggerakkan berat badannya sendiri.

(Foto: Caters News Agency)

Meskipun Collie, dari Pantai Newport di California, sekarang menjadi lumpuh C-4 dan mengakui bahwa dia hidup terperangkap dalam ‘tubuh yang tidak lagi berfungsi’, dia mengatakan dia mencintai hidupnya.

(Foto: Caters News Agency)

“Hidupku sangat sulit sejak kecelakaanku,” katanya. “Ketika saya pertama kali terluka, saya tidak memiliki gerakan di bawah leher saya. Saya tidak bisa mengangkat tangan untuk menggaruk gatal di wajah saya. ‘

“Aku tidak bisa lagi makan sendiri, mandi sendiri, bercukur, berpakaian, menyisir rambutku, menyikat gigi dan banyak lagi.

“ Saya sekarang sepenuhnya bergantung pada orang lain yang merawat saya sehingga saya bisa memiliki kualitas hidup yang layak. Saya merasa putus asa dan kecil hati tentang hidup saya.

(Foto: Caters News Agency)

‘Bergantung sepenuhnya pada orang lain bukanlah tujuan saya ingin hidup, terutama selama sisa hidup saya.

“Tapi sekarang aku mencintai hidupku. Saya telah mencapai lebih banyak sekarang daripada yang saya miliki di seluruh kehidupan saya sebelumnya. “

Dalam rekaman itu, orangtua Collie, Amber, 46, dan Adron, 48, membantunya bangun dari tempat tidur dan ibunya membantunya mandi, menyikat giginya, berpakaian dan menata rambutnya.

(Foto: Caters News Agency)

Setiap gerakan terlihat sulit bagi mereka berdua, tetapi mereka berdua tampak tersenyum dan tertawa, merangkul dengan penuh kasih sayang pada akhirnya.

Collie kehilangan semua gerakan dari lehernya ke bawah setelah tulang punggungnya cidera ketika dia melompat ke laut ketika masih remaja.

Dia dan teman-temannya berlari ke arah laut dan, ketika Collie menukik ke ombak yang akan datang, kepala menabrak pasir terlebih dahulu meskipun tangannya berada di depannya.

(Foto: Caters News Agency)

Dia telah menyelam ke laut ‘ratusan kali sebelumnya’, kata Collie, tapi kali ini salah besar.

“Seketika setelah benturan itu, seluruh tubuhku mati rasa dan mirip dengan ketika lenganmu tertidur,” katanya.

“Dalam sepersekian detik, saya beralih dari mampu menggerakkan setiap otot di tubuh saya menjadi tidak bergerak.

“Saya tahu teman-teman saya akan berpikir saya sedang bermain-main dan pada saat mereka menyadari sesuatu yang serius telah terjadi, pada saat itu saya sudah meminum air.

“Tetapi teman saya berlari ke arah saya dan membalik tubuh saya, jadi wajah saya keluar dari air.

“Dia menarik tubuhku keluar dari air dan teman-temanku yang tidak tahu besarnya kejadian itu mengira aku mempermainkan mereka. Lengan saya terkulai ke tanah seolah-olah itu bukan bagian dari tubuh saya. “

Collie sekarang telah pindah ke rumah orangtuanya dan tinggal bersama pengasuh.

Dia mengatakan kecelakaan itu mengubah dia dari remaja egois ‘tipikal’ menjadi seorang pria yang mencintai dan merawat keluarganya.

Collie berkata: “Saya telah tumbuh begitu banyak dari cedera ini dan itu adalah alasan mengapa saya adalah orang seperti saya hari ini. Itu mengubah hati saya dan membuat saya sadar bahwa saya ingin membantu orang lain.

“Saat tumbuh dewasa, saya tidak memiliki hubungan yang baik dengan keluarga saya. Saya adalah remaja khas berusia 15 tahun yang hanya peduli pada dirinya sendiri.

(Foto: Caters News Agency)

“Setelah kecelakaan saya, hubungan dengan keluarga saya mencapai angka 180. Kecelakaan ini membawa saya lebih dekat kepada saudara dan orangtua saya.

“Cedera ini telah membuatku menjadi dewasa dengan cara yang tidak akan pernah kumiliki jika itu tidak terjadi.”

Kita barharap semoga Coolie cepat diberi kesembuhan dan bisa sehat seperti semula. (yant)

Lihat video di Sini

Sumber: Daily Mail

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular