Erabaru.net. Di negara bagian South Carolina Amerika Serikat, seorang gadis kecil kulit putih yang baru berusia 2 tahun ketika ke supermarket membeli boneka kulit hitam sebagai hadiah untuk dirinya sendiri.

Pada saat membayar, kasir memastikan kepadanya bahwa apakah dia yakin ingin membelinya? Kenapa tidak memilih boneka yang sama dengan warna kulitnya? Tak dinyana dia menjawab dengan penuh kepolosan namun sangat tegas.

Menurut laporan “Daily Telegraph” Inggris, Sophia Benner yang baru belajar pergi ke toilet sendiri dan berkat berhasil pergi ke toilet sendiri selama satu bulan, orang tuanya memutuskan untuk membolehkannya memilih sebuah kado sebagai hadiah di Target supermarket.

Brandi Benner, sang ibu membawanya ke supermarket itu, karena cita-citanya setelah dewasa ingin menjadi dokter, ternyata dia memilih boneka dokter wanita berkulit hitam.’

Ketika hendak membayar di kasir, si kasir lantaran melihat Sophia memilih boneka berkulit hitam, dengan spontan bertanya kepadanya apakah akan pergi ke pesta ulang tahun? Apakah memilih kado untuk seorang teman?

Setelah ibu dan anak menjelaskan, si kasir mengatakan, “Anak manis, apakah kamu benar-benar yakin menginginkan boneka ini?”

Sophia mengiyakan dengan tegas, kasir pun melanjutkan, “Tapi dia tidak mirip dirimu, kami memiliki banyak boneka lainnya yang lebih mirip denganmu.”

Setelah mendengar perkataan kasir ini, ibu Brandi merasa sedikit kesal, belum lagi ingin membuka suara menjawab, terdengar putrinya Sophia menjawa, “Ya, dia mirip saya. Dia seorang dokter, saya juga seorang dokter. Saya gadis cantik, dia juga gadis cantik. Tidakkah engkau melihat rambutnya yang indah?  Melihat stetoskopnya?”

Brandi men-share di Facebook, “Terima kasih kepada ibu kasir yang tidak melanjutkan bertanya lagi. Pengalaman terakhir ini menentukan keyakinan saya bahwa ketika dilahirkan, kita tidak mempermasalahkan warna kulit.

Manusia toh memiliki warna kulit, rambut dan mata yang berbeda, semua warna itu ada keindahannya masing-masing.” (hui/whs/rmat)

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular