Erabaru.net. Seorang penyelam tertegun ketika menerima high-five dari seekor paus bungkuk besar yang lucu.

Mike Korostelev, 35, dari Moskow, sedang dalam perjalanan fotografi di Tonga bulan lalu, dia cukup beruntung untuk menangkap momen ajaib itu.

Fotografer itu terkejut dia begitu dekat dengan raksasa lembut itu – dan bahkan terlebih lagi ketika makhluk cantik itu kembali dengan high-five.

Mike Korostelev sedang dalam perjalanan ke Tonga, pulau di Samudera Pasifik Selatan, bulan lalu ketika ia menangkap momen luar biasa dimana paus high-five menggunakan siripnya

Fotografer Korostelev mengatakan paus bermain terus mendekati penyelam (gambar sudut kiri) saat mereka sedang berenang

Mike berkata: “Terkadang paus dewasa tidak memperhatikan Anda, tetapi bayi paus sangat ingin tahu dan mencoba bermain dengan Anda.

‘Saat ini sesuatu yang tidak biasa terjadi. Beberapa paus dewasa penasaran dan mulai bermain dengan penyelam.”

Dalam videonya yang luar biasa, paus besar sangat dekat dengan manusia, bahkan menyentuh orang-orang yang menyelam, tampak seperti gerakan high-five.

Ikan paus berlama-lama di sekitar penyelam dan membiarkan mereka mendekat, mereka mengambil gambar dan menatap kagum pada paus itu.

Fotografer itu juga menjelaskan bagaimana ‘kadang-kadang induk memiliki pendamping – paus jantan dewasa yang menjaga ibu dan anak.’

Korostelev mengatakan pengalaman itu unik dan tidak biasa, karena faktanya yang lebih penasaran biasanya bayi paus bukan paus dewasa

Para penyelam mengatakan ikan paus bahkan berlama-lama ketika mereka mencoba untuk kembali ke perahu

Dia berkata: ‘Paus berperilaku berbeda dengan manusia – tetapi mereka tidak pernah agresif.’

Korostelev mengatakan adegan itu sangat unik, dia belum pernah melihat hal seperti itu dalam karirnya selama delapan tahunnya.

Dia menambahkan: ‘Ini adalah perasaan yang sangat tidak biasa ketika dua makhluk seukuran bus bermain dengan Anda.

‘Ketika kami berada di air, mereka membuat lingkaran di sekitar kami,’ berdiri ‘secara vertikal dan memeluk kami dengan sirip lima meter mereka yang besar.

Paus bungkuk diketahui menghabiskan bulan Juli hingga Oktober di perairan hangat Tonga untuk melahirkan anak-anak mereka

“Ketika kami ingin kembali ke perahu, mereka tidak membiarkan kami pergi. Kami merasa mereka sangat suka bermain dengan kami.”

Setelah perjalanan ke utara dari kedalaman es Antartika, paus bungkuk selatan menggunakan perairan Tonga untuk melahirkan anak-anak mereka.

Dari bulan Juli hingga Oktober, para paus menghabiskan waktu mereka di air panas sebelum melakukan perjalanan kembali ke perairan Arktik.

Tonga adalah kepulauan dari 169 pulau di Samudera Pasifik Selatan. (rpg)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular