Erabaru.net. Saat malam semakin larut dan cuaca dingin semakin jauh menyusup ke dalam kehidupan kita yang cerah, penderitaan musim dingin bisa menjadi kenyataan sekali lagi.

Salah satu kenyataan keras dari cuaca dingin adalah jika Anda berbagi tempat tidur, selimut Anda akan bisa direbut di tengah malam oleh pasangan Anda yang terlihat sama sekali tidak bersalah.

Dan ketika Anda dengan putus asa mencoba mengunci selimut ke sisi Anda, pikiran tentang tempat tidur tunggal tiba-tiba tampak seperti mimpi yang menjanjikan.

Nah renungan tengah malam Anda mungkin baru saja dijawab.

Sebuah perusahaan, yang disebut Cover Clamp, membuat sesuatu untuk hal-hal semacam itu, yang disebut Cover Clamps, yang menjepit selimut di tempat tidur Anda sehingga tidak ada peluang untuk kedinginan di malam hari.

Desain yang cerdik mengklaim untuk memecahkan masalah kuno pencurian selimut, pada dasarnya mencengkeram satu sisi selimut ke satu sisi tempat tidur.

Coba lihat:

Seperti yang ditunjukkan oleh video, Anda menjepit selimut, kemudian ujung lainnya di bawah kasur, dan selimut tetap di sisi Anda untuk semalaman.

Namun, jika Anda masih berjuang untuk tidur meskipun selimut didistribusikan merata, berikut beberapa saran praktis dari Angkatan Laut AS untuk membantu Anda.

Bahkan, metode ilmiah mereka kurang lebih menjanjikan tidur dalam dua menit, sekalipun anda sedang berada di bawah situasi yang paling menegangkan.

Jadi, apa metode ajaib ini? Nah, menurut buku kinerja olahraga, Relax and Win: Championship Performance oleh Lloyd Bud Winter, ada satu metode yang bisa anda coba, yaitu sepotong kebijaksanaan militer yang dapat dipecah menjadi empat langkah yang berbeda.

Pertama, orang yang mengantuk harus mengendurkan otot-otot wajah mereka; termasuk lidah mereka, rahang dan enam otot di sekitar rongga mata mereka. Menyipitkan mata dan mengerutkan dahi tidak ada gunanya karena ketegangan perlu meninggalkan wajah Anda.

Kedua, harus menarik fokus mereka ke bahu mereka; menjatuhkan bahu sejauh yang mereka bisa. Mereka kemudian harus mengendurkan lengan atas dan bawah mereka; pertama di satu sisi, dan kemudian di sisi lain.

Langkah ketiga adalah bernapas, merilekskan dada. Akhirnya, orang itu harus mengendurkan kaki mereka; dimulai dengan paha mereka sebelum pindah ke kaki bawah mereka.

Setelah menyelesaikan keempat langkah ini, orang yang mengantuk harus menghabiskan waktu sepuluh detik untuk membersihkan kekacauan pikiran mereka. Bud Winter menyarankan untuk menggambarkan salah satu dari tiga gambaran mental – berbaring di kano di danau yang tenang, dipeluk di tempat tidur gantung beludru hitam, atau mengulangi kata-kata ‘jangan berpikir’ berulang selama sepuluh detik. (rpg)

Sumber: unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds