- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Saudagar Berlian di India Membiayai Perkawinan Ratusan Wanita Tanpa Ayah, Juga Memberi Barang-barang Rumah Tangga dan Asuransi

Erabaru.net. Ratusan pengantin yatim telah mengikat ikatan dalam sebuah upacara massa di India yang dibiayai oleh seorang saudagar berlian yang telah menikahkan lebih dari 3.000 wanita dalam delapan tahun terakhir.

Mahesh Savani, yang percaya bahwa memberikan pengantin wanita adalah berkah dari Tuhan, telah mendanai dan mengatur pernikahan massal untuk wanita yatim di Surat setiap tahun sejak 2010.

[1]

Upacara tahun ini melibatkan 261 wanita, termasuk enam pasangan Muslim dan tiga pasangan Kristen, diberkati oleh Menteri Utama Gujarat Vijay Rupani, lapor DNA India.

Tahun ini, panitia memberikan barang-barang rumah tangga pengantin baru untuk memulai hidup baru mereka, dan asuransi masing-masing senilai 200.000 rupee sekitar 41 juta rupiah). Pada tahun-tahun sebelumnya, Mahesh memberi hadiah senilai 500.000 rupee (104 juta rupiah).

Dari 261 pengantin kemarin, 118 tidak memiliki saudara laki-laki dan perempuan, dan 54 adalah anak yatim.

Dia sebelumnya telah mengatakan bahwa dia merasakan ‘tanggung jawab sosial’ untuk membantu wanita yang tidak mampu membayar pernikahan mereka sendiri.

Pernikahan di India adalah urusan yang mahal dengan keluarga mempelai wanita yang secara tradisional diharuskan membayar pengantin pria banyak uang tunai dan hadiah.

Para ayah di India juga secara tradisional membayar pernikahan anak perempuan mereka, yang berarti bahwa jika ayah seorang pengantin wanita meninggal atau sangat miskin, peluangnya untuk menikah hampir tidak ada.

Mahesh mengatakan dia memulai kampanye amal pada 2008 setelah seorang kerabat jauhnya meninggal, yang membuatnya bertanggung jawab untuk mengatur pernikahan putrinya.

[2] [3] [4] [5] [6] [7] [8] [9] [10] [11] [12] [13]

Sejauh ini, Mahesh telah membantu mendanai pernikahan 3.172 pengantin wanita.(yant)

Sumber: dailymail [14]

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: