Erabaru.net. Masih ingatkah Anda dengan suasana haru ketika merayakan “hari ulang tahun pernikahan” dari kerabat anda?

Ada seorang pria Taiwan, sebut saja Andy Huang, tiga tahun lalu, ia mengalami kecelakaan kerja, jari tangannya putus terpotong mesin.

Akibat kecelakaan ini, sehingga sulit baginya untuk meneruskan pekerjaan semula!

Mengetahui hal itu, sang isteri tentu saja sangat cemas, lalu ia bekerja sebagi pekerja lepas untuk membantu meringankan kebutuhan hidup sehari-hari.

Namun tak disangka, ia terjatuh karena kelelahan fisik dan mental. Kemudian segera dilarikan ke rumah sakit.

Ia dinyatakan menderita encephalopathy (malfungsi otak) setelah didiagnosis, dan menyebabkan stroke.

Akhirnya menjadi Persistent vegetative state atau Kondisi vegetatif persisten (kelainan kesadaran di mana pasien dengan kerusakan otak serius berada dalam kondisi sadar secara parsial namun tidak menunjukan persepsi dan reaksi kognitif terhadap rangsangan yang ada di sekitarnya).

Setelah Nyonya Andy jatuh dalam keadaan vegetatif menetap, dimana karena kesulitan ekonomi, ia pun dirawat oleh Andy, suaminya selama 24 jam sehari.

Untuk kelangsungan hidup, sekeluarga yang beranggotakan empat orang ini hanya mengandalkan penghasilan putra sulung mereka yang tidak seberapa.

Apalagi putra sulung mereka ini juga seorang penderita gangguan atau keterbatasan fisik karena penyakit.

Boleh dikata kondisi sekeluarga ini benar-benar menyedihkan.

Belakangan nyonya Andy dipindahkan ke Genesis Social Welfare Foundation, Banqiao District, New Taipei City, Taiwan. Akhirnya kehidupan yang serba sulit itu menemui secercah harapan hidup, dan Andy juga perlahan-lahan mendapatkan pekerjaan yang lebih stabil.

Tapi dia merasa menyesal, “Saat paling jelita ia menikah dengan saya, dan selama lebih dari 20 tahun, demi menopang kehidupan sehari-hari, saya selalu sibuk kerja, dan sejak ia jatuh dalam kondisi seperti itu, kami tidak bisa lagi merayakan bersama hari ulang tahun pernikahan kami. Tidak bisa lagi kami rayakan bersama hari ulang tahun pernikahan.”

Andy Huang sangat berharap bisa bersama dengan isterinya merayakan hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-25 tahun.

Suatu hari, ketika Aini cosmetic and fashion mengetahui harapan Andy Huang, baru-baru ini para juru rias Aini cosmetic ke rumah sakit untuk membantu merias nyonya Andy secantik mungkin dan dibawah juru tata rias professional nyonya Andy Huang memang tampak cantik meski dalam kondisi vegetatif persisten.

Akhirnya pasangan suami isteri ini bisa menikmati kencan makan siang yang romantic. Andy Huang juga telah menyiapkan bunga, dan dibawah ucapan selamat dari para juru rias maupun teman-teman, mereka mempersembahkan bunga kepada nyonya Andy.

Mereka mengabadikan pasutri yang berbahagia ini dengan beragam foto, seolah-olah kembali ke masa-masa bahagia yang pernah mereka rajut bersama.

Harapan yang sudah lama dinanti-nantikan Andy Huang akhirnya terwujud, tampak lekuk mata Andy Huang berlinang oleh air mata haru.

Sementara itu, kepala rumah sakit tersebut mengatakan, banyak pasien tiba-tiba jatuh sakit, jatuh karena kecelakaan, sehingga membuat keluarga pasien seketika bingung dan tak berdaya, menghadapi beban ekonomi yang sangat besar dan mengakibatkan banyak penyesalan.

Genesis Social Welfare Foundation menyediakan layanan pasien dengan kondisi vegetatif persisten, dengan harapan dapat mengurangi tekanan pada perawatnya, dan semaksimal mungkin membantu pasien dan keluarga mewujudkan harapan mereka.

Sementara itu, direktur skin care products mengatakan, dia menyumbangkan 400.000 NTD atau sekitar Rp. 172.000.000 untuk membantu pasien dengan kondisi vegetatif, dan menyelenggarakan konser amal bertajuk “Dancing life,” yang akan digelar pada 17 Mei 2017 di Taipei County Government Multifunction Hall, New Taipei City, Taiwan.

Dengan pagelaran konser amal ini diharapkan bisa mendapatkan dukungan yang lebih luas dan menggugah lebih banyak orang-orang yang peduli untuk bersama-sama melakukan amal kebaikan.

Salah seorang netizen berkomentar, “Ini adalah cinta sejati! Cinta yang benar-benar tulus dan tak tergoyahkan! Sungguh mengharukan dan mata ini pun berkaca-kaca karena terharu dengan kesetiannnya! Cinta kasih antar suami – isteri ini benar-benar menyentuh hati.”

Pastikan membantu mereka, walau hanya dengan do’a sekalipun, itu juga sudah lebih dari cukup bagi cinta kasih mereka yang tulus, sebuah kisah nyata pasangan suami-isteri yang sangat mengharukan, dan ini terjadi di sekitar kita.

Semoga Tuhan menunjukkan Kuasanya, memberkati mereka agar selalu sehat dan bahagia. (appeldaily/erabaru.net/jhoni/rp)

VIDEO REKOMENDASI

 

Share

Video Popular