Erabaru.net. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda menemukan sebuah dompet yang berisi banyak uang yang jatuh di lantai?

Bagi pria dari Thailand ini, mengembalikan dompet yang ditemukan adalah hal yang paling bijaksana untuk dilakukan walaupun dia sendiri adalah seorang tunawisma yang membutuhkan uang untuk hidup.

Suatu hari Woralop, 45 tahun, melihat seorang pengusaha dan kebetulan dompetnya terjatuh di lantai.

Ketika dia mengambil dompet itu, dia sangat terkejut. Dompet itu berisi dengan uang sejumlah sekitar 9 juta rupiah. Seumur hidupnya dia tidak pernah melihat uang sebanyak itu apa lagi memegangnya!

Jika ingat dengan kehidupannya sebagai tunawisma, dia bisa saja mengambil dan menggunakan uang itu.

(Foto: Facebook / Tarika Patty)

Namun, Woralop langsung pergi ke jalan besar dan memutuskan untuk mengembalikan dompet itu kepada pemiliknya.

Dia mencoba mengejar pengusaha, tetapi sayangnya dia tidak berhasil dan pergi ke kantor polisi untuk menyerahkan dompet tersebut.

(Foto: Facebook / Tarika Patty)

Kisah Woralop tidak berakhir di situ. Nitty Pongkriangyos, pemiliki dompet tersebut, memutuskan untuk membantu Woralop sebagai tanda terima kasihnya atas tindakan Woralop yang jujur.

Nitty memiliki pabrik besi dan begitu mengetahui Woralop adalah seorang tunawisma, ia memutuskan untuk mengajak Woralop untuk bekerja dengannya.

(Foto: Facebook / Tarika Patty)

Menurut Nitty, kejujuran dan ketulusan Woralop telah menarik hatinya untuk mempekerjakan pria itu. Itulah sikap yang dia dicari dari para pekerjanya.

“Jangan malu melakukan hal-hal baik dan sesekali, cobalah menjadi orang yang memberi. Saya benar-benar bahagia sekarang ketika membantu pria itu, dan bahkan lebih bahagia daripada mendapatkan kembali dompet saya, “kata Nitty kepada Coconuts dalam sebuah wawancara.

Sekarang, Woralop tidak lagi menggelandang. Karena perbuatan luhurnya, dia sekarang memiliki pekerjaan dan kehidupan yang nyaman di asrama pekerja.

(Foto: Facebook / Tarika Patty)

Sebuah kisah yang menyentuh hati antara Woralop dan majikannya, Nitty menjadi viral setelah teman wanita Nitty, Tarika Patty memposting cerita itu di Facebook.

(Foto: Facebook / Tarika Patty)

“Ketika kamu berbuat baik kepada orang lain, orang lain akan baik kepadamu. Siapa pun dapat melakukan sesuatu yang baik, “tulis Tarika di akun Facebook-nya.

(Foto: Facebook / Tarika Patty)

Tersentuh dengan kebaikan hati Woralop, Tarika juga membelikan beberapa potong pakaian dan kebutuhan lainnya untuk Woralop.

Woralop benar-benar berterima kasih atas kesempatan itu dan dia berharap kisah itu akan membantu mendorong lebih banyak orang untuk menjalani kehidupan yang jujur dan melakukan perbuatan baik.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular