Erabaru.net. Kapan terakhir kali Anda tertawa begitu keras sehingga keesokan harinya perut Anda bengkak?

Dalam artikel Psychology Today “Happily Ever Laughter” sebuah penelitian mengungkapkan bahwa “pada saat anak rata-rata mencapai usia taman kanak-kanak, dia akan tertawa sekitar 300 kali setiap hari. Bandingkan dengan orang dewasa pada umumnya, yang baru-baru ini ditemukan Martin, tertawa hanya 17 kali sehari. (Pria dan wanita, setiap hari tertawa sama banyaknya, Martin menambahkan, tapi mereka tertawa pada hal-hal yang berbeda).”

Banyak penelitian akhir-akhir ini menunjukkan bahwa tertawa adalah obat untuk berbagai penyakit termasuk depresi. Selain olahraga, bersyukur, makan sehat, tidur malam yang nyenyak, waktu bersantai, meditasi, tertawa memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan kita untuk menopang kesehatan secara keseluruhan.

Di suatu tempat saya bahkan membaca bahwa arti hidup adalah untuk tertawa lebih banyak, yang sangat masuk akal bagi saya saat itu!

Tertawa melepaskan neurotransmitter di otak kita, atau yang disebut dopamine, yang menghasilkan perasaan bahagia dan belas kasih.

Itu juga membuat Anda merasa baik dan itu bahkan bisa menular. Otak begitu terpengaruh untuk menanggapi tawa secara positif. Hal positif juga akan timbul bahkan sekalipun hanya senyuman kecil dan jika senyuman kecil kita sendiri itu kita lihat dari cermin!

Untungnya, banyak orang telah menemukan banyak cara untuk menghibur dan membuat kita tertawa.

Kamera Tersembunyi Karate Kid

Seorang aktor (orang baik) lewat di samping seorang anak nakal yang mendorongnya dengan sengaja dengan bahunya. Kita semua tahu bahwa hal itu adalah tanda mengajak bertarung, dan orang baik itu merespon dengan cara yang sangat tidak biasa.

Buat tertawa lebih banyak orang, kita membutuhkan semuanya!

Sumber: dailypositiveinfo

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular