- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Remaja yang Menjual Ginjalnya untuk Membeli iPhone Sekarang Mengalami Kegagalan Organ yang Serius

Erabaru.net. Setiap kali iPhone baru dirilis, Anda mungkin akan mendengar seseorang atau orang lain berkata, “Saya harus menjual ginjal saya untuk membelinya” – Ini sekedar lelucon.

Ironis, remaja di Tiongkok ini memutuskan bahwa akan lebih baik menjual ginjalnya untuk membeli iPhone 4 pada tahun 2011 lalu.

[1]
IPhone 4 dirilis pada 2010 dengan harga sekitar 4,3 juta rupiah (kurs sekarang). (Foto: Apple)

 

Pada saat itu, Wang yang berusia 17 tahun ingin mendapatkan iPhone terbaru, tetapi karena dia tidak punya cukup uang, ‘solusinya’ adalah menjual ginjalnya.

Wang mewujudkan rencananya dan bertemu dengan seorang perantara yang memiliki koneksi di pasar gelap organ. Perantara itu memberi tahu Wang bahwa janji temu akan dibuat untuknya di Chenzhou, Tiongkok.

[2]
(Foto: Goody Feed)

 

Dia akhirnya bertemu dengan seorang dokter ‘bawah tanah’ untuk melakukan operasi. Sementara prosedurnya agak sukses, dan itu terjadi di lingkungan yang tidak bersih.

Wang mendapatkan 22.000 Yuan (sekitar 46 juta rupiah) untuk ginjalnya, tetapi komplikasinya muncul beberapa minggu setelah operasi. Lukanya mengalami infeksi dan dengan itu, timbul gagal ginjal.

 

[3]
(Foto: Teller Report)

 

Keluarganya yang kecewa membayar sejumlah besar uang untuk perawatannya. Mereka menggugat perantara dan dokter sebesar 2,2 juta Yuan (sekitar 4,6 miliar rupiah), tetapi itu tidak mengubah fakta bahwa Wang sekarang menghadapi kegagalan organ yang parah.

Wang menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat tidur karena kebutuhan konstannya akan mesin dialisis dan mungkin tidak akan pernah hidup normal lagi.

Pembaca sekalian, ginjal Anda jauh lebih berharga daripada gadget yang diproduksi oleh perusahaan yang tidak peduli dengan Anda. Maka sayangilah tubuh Anda melebihi barang apa pun.(yant)

Sumber: sea.mashable.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: