Erabaru.net. Ketika Anda sedang membutuhkan solusi cepat untuk sebuah masalah, coba gunakan objek yang pertama kali muncul dalam pikiran, dan dengan ajaib,  objek yang Anda pikirkan sangat mungkin bisa memecahkan masalah Anda!

Alat-alat yang sederhana; wadah, alat pemotong dan alat tulis, seringkali lebih baik digunakan untuk hal-hal yang bukan menjadi tujuan alat-alat itu diciptakan.Yang Anda perlukan hanyalah kreativitas dan pemikiran ‘out of the box’ . Malah, terkadang Anda tidak perlu terlalu kreatif, barang-barang di sekeliling Anda mungkin sudah langsung bisa membantu Anda.

Berikut adalah daftar beberapa tip dan trik yang pasti akan membantu Anda untuk berpikir secara berbeda dalam menyelesaikan masalah kecil Anda.

1. Gunakan karet gelang di ujung gantungan baju untuk mencegah baju Anda merosot dan terlepas.

2. Sebuah kegunaan lain dari karet gelang – taruh kuas cat Anda di karet gelang di atas kaleng cat Anda.

Hal ini akan mencegah kuas terjatuh ke dalam kaleng. Anda juga bisa membersihkan sisa-sisa cat dari kuas dengan menggerakkan kuas tersebut di sepanjang karet gelang.

3. Sebuah tutup kepala mandi untuk menyimpan ataupun memindahkan sepasang sepatu dengan bersih dan mudah.

(Foto: worldinsidepictures)

4. Sebuah magnet yang akan menahan semua benda kecil yang terbuat dari logam, dan membuatnya mudah diambil.

(Foto : weburbanist)

5. Anda bisa membuka sebuah toples yang tertutup erat dengan menggunakan sebuah sendok makan atau pisau mentega.

(Foto: nevsedoma)

6. Atau tempelkan sebuah karet gelang di atas tutup toples untuk pegangan yang lebih mantap ketika membuka toples yang tertutup rapat.

7. Jika Anda harus membawa cucian-cucian kotor di dalam koper, masukkan sebatang sabun bersama semua itu untuk menyingkirkan bau yang tidak sedap.

(Foto: lifehack)

8. Supaya bisa menemukan ujung dari solasi dengan mudah untuk digunakan selanjutnya, tempelkan saja sebuah klip kertas!

(Foto: barnorama)

9. Gunakan wadah telur untuk menyimpan mainan Natal untuk musim perayaan berikutnya.

(Foto: thegreenbacksgal)

10. Anda bisa dengan mudah melakukan French manicure dengan menggunakan sebuah gelang karet.

(Foto: paperraindrops)

11. Sebuah wadah untuk menyimpan file, juga dapat digunakan untuk menyimpan kaleng-kaleng, untuk menghemat ruangan di dapur.

(Foto : Tracey MacKenzie)

12. Untuk mengasah pisau Anda dengan cepat, guntinglah sebuah aluminium foil beberapa kali. Gunting Anda akan segera menjadi tajam!

(Foto: wikiHow)

13. Sebuah kegunaan luar biasa lain dari aluminium foil adalah dengan menggunakannya pada wajan penggorengan yang tidak mempunyai lapisan anti lengket.

Tutupi bagian atas wajan penggorengan dengan aluminium foil dan dapatkan telur mata sapi yang digoreng dengan sempurna.

14. Gunakan pasta gigi untuk mencuci dan mengkilapkan lampu mobil Anda.

(Foto : globalsports)

15. Taruh tablet Anda di dinding dapur dengan menggunakan gantungan handuk. Sekarang Anda bisa menyaksikan cara memasak masakan favorit Anda secara online, sambil mempraktekkannya langsung!

(Foto : wowamazing)

16. Anda bisa menggunakan aluminium foil untuk membuat sebuah corong dengan ukuran sesuai selera, untuk menghindari tumpah saat memindahkan cairan dari satu botol ke botol lain.

17. Sebuah parutan keju yang diwarna, adalah solusi hebat untuk menyimpan maupun memajang perehiasan Anda.

(Foto: Irit Cohen)

18. Anda bisa menggosok noda yang kecil di sepatu kulit dengan menggosoknya menggunakan gosokan kuku, dengan lembut.

(Foto:Kathleen Kamphausen)

19. Gunakan aluminum foil untuk menutupi barang-barang ketika mengecat dan untuk membersihkan peralatan yang terbuat dari kaca.

(Foto: lifehack)

20. Gunakan ujung pensil Anda sebagai pena stylus.

Isi pensil terbuat dari grafit yang bisa menghasilkan sedikit kelistrikan, yang diperlukan untuk mengaktifkan sensor di layar sentuh. Buat sedikit lubang di pensil seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, yang membuat isi pensil terlihat, dan tempatkan jari Anda di lubang tersebut. Listrik dari tubuh Anda akan mengalir lewat grafit yang terbuka dan kemudian mengaktifkan layar sentuh yang disentuhnya.

Jadi, Anda telah lihat! Buka pikiran Anda pada ide-ide baru, dan pasti, Anda juga akan mendapatkan banyak cara unik baru yang bisa Anda gunakan dalam kehidupan Anda sehari-hari!(NTDTV/Julius/Yant)

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular