Erabaru.net. Jika Anda ingin menjaga rumah tangga yang rapi dan bersih, maka Anda mungkin memiliki banyak produk pembersih yang tersimpan di bawah wastafel dapur Anda.

Dari penghilang limescale hingga pemutih ada beragam semprotan dan krim yang bisa Anda beli untuk membuat rumah Anda berkilau.

Dan sementara mereka semua memiliki kelebihan masing-masing, ternyata menggabungkan mereka bersama bisa menjadi langkah yang sangat berbahaya.

Ini adalah pelajaran yang dipelajari oleh seorang ibu, di mana saat dia mencampur produk pembersih toilet yang tersumbat dan pemutih untuk membersihkan toiletnya yang tersumbat.

Ramuan Dominique Heath menciptakan awan gas klorin beracun – sesuatu yang pernah digunakan sebagai senjata kimia dalam perang.

Ketika mata dan tenggorokannya mulai terasa seolah-olah terbakar, dia menelepon pemadam kebakaran, yang dengan cepat mengevakuasi rumahnya dan bagian dari jalannya.

Tetapi ini bukan satu-satunya kombinasi bahan kimia yang harus Anda khawatirkan.

Menambahkan pemutih pada hal lain selain air adalah ide yang sangat buruk – satu pandangan di belakang botol akan memberi tahu Anda bahwa itu tidak boleh dicampur “dengan produk lain”.

Jadi apa yang terjadi jika Anda secara tidak sengaja mencampur pemutih dengan sesuatu?

Menggabungkan pemutih dengan barang pembersih seperti semir furnitur, pembersih jendela, pembersih oven atau apa pun yang mengandung amonia dapat menghasilkan uap kloramin yang menyebabkan gejala seperti mual, batuk, sesak napas dan bahkan pneumonia.

Anda juga harus menghindari mencampur pemutih dengan cuka.

Meskipun kombinasi seperti itu terlihat akan membuat desinfektan yang bagus, itu juga akan membuat gas klor, yang akan menempatkan Anda pada posisi yang sama dengan Dominique.(yant)

Sumber: Mirror

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular