Erabaru.net. Seorang bayi ‘raksasa’ lahir sebarat 6,7 kg di Texas pada 12 Desember lalu. Bayi diberi nama Ali James Medlock telah memecahkan rekor untuk Rumah Sakit Arlington Memorial, menurut ibunya, Jennifer Medlock kepada NBC.

Dokter yang menyambut kelahiran Ali juga mengatakan bahwa itu adalah bayi terbesar yang pernah dia sambut selama 30 tahun dalam kariernya.

Selain memiliki berat badan yang besar untu seorang bayi, Ali juga memiliki ukuran panjang 21,5 inci (54,61 cm).

Karena ukuran yang luar biasa ini, Ali terpaksa ditempatkan di unit neuromuskuler neonatal selama seminggu karena gula darah dan trombosit terlalu rendah dan ia didapati bernapas terlalu cepat.

Situasi telah membaik sejak lahir.

Medlock mengatakan anak perempuannya, Annabelle, tercatat berat badannya 4,3 kg ketika dia dilahirkan.

Menurut Rekor Dunia Guinness, kelahiran terberat dalam sejarah terjadi di Seville, Ohio pada 19 Januari 1879.

(Foto: Global News)

Bayi yang tidak disebutkan namanya memiliki berat 9,9 kg dan meninggal 11 jam setelah lahir.

Bayi terberat yang lahir dari ibu yang sehat adalah bayi laki-laki dengan berat 10,2 kg di Italia pada bulan September 1955.

Berat rata-rata untuk bayi normal adalah 3,4 kg, meskipun antara 2,5 kg – 4,53 kg dianggap normal, menurut University of Michigan.

“Anak laki-laki biasanya lebih berat daripada anak perempuan. Bayi pertama biasanya lebih ringan dari saudara kandungnya berikutnya. Orangtua berukuran besar umumnya memiliki bayi besar, sedangkan orangtua kecil umumnya memiliki bayi kecil, “kata universitas itu.

(Foto: Global News)

Bayi baru lahir sering kehilangan sekitar 227 gr pada hari-hari setelah kelahiran tetapi mendapatkannya kembali sekitar 10 hingga 12 hari. Pada bulan pertama, lazim bagi bayi baru lahir untuk tumbuh sebanyak 113 gr hingga 227 gr per minggu.

Panjang rata-rata bayi yang baru lahir adalah 50,8 cm dan bayi biasanya tumbuh 3,81 cm hingga 5,08 cm pada bulan pertama.

“Banyak bayi terlihat sedikit kurang sempurna selama beberapa hari pertama atau minggu setelah kelahiran. Secara bertahap mereka akan mendapatkan tampilan yang lucu dan sehat, “menurut universitas yang sama.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular