Erabaru.net. Banyak penyakit genetik langka dapat menyebabkan fisik anak-anak tampak unik dan beda dengan anak-anak normal pada umumnya.

Di Inggris, ada seorang gadis kecil bernama Charlotte, tapi ia memiliki kelainan sejak lahir yang disebut MOPD (Majewski Osteodysplastic Primordial Dwarfism0 yakni suatu penyakit yang amat langka, sampai-sampai dokter juga bingung dengan nama penyakit ini.
Semula dokter mengira hidup Charlotte kurang dari 1 tahun, tapi Charlotte tampaknya baik-baik saja hingga sekolah dasar, selain itu, ia juga memiliki semangat yang tinggi dan selalu ceria.

Meski beda dengan anak-anak sebayanya, tapi Charlotte tumbuh jadi gadis kecil yang lincah dan serba mau tahu layaknya anak-anak seusianya.

Tubuh Charlotte tidak semakin besar sejak saat ia dilahirkan dan tidak sekecil boneka Teddy Bearnya. Saat sekolah, Charlotte ditemani ibunya, dan untuk kali pertamanya Charlotte masuk ke dalam kelas tempatnya studi.

Emma (30), ibu Charlotte menuturkan, “Meskipun Charlotte berbeda dengan anak-anak sebayanya, tapi dia bukan gadis yang pasrah tanpa perjuangan. Ia selalu penasaran terhadap semua perihal yang ingin diketahuinya.”

Sementara itu, pihak sekolah juga menyebutkan, bahwa ia sudah menguasai pelajaran yang diajarkan pada anak umur tiga tahun, suatu hal yang tidak kami duga sebelumnya.

“Tentu saja, saya cemas ia dapat disakiti oleh teman-teman di sekolahnya, tetapi ia mempunyai langkahnya sendiri serta dia tidak serapuh yang anda pikirkan, ” tegas sang ibu.

Dia mungkin kecil, tapi dia punya kepribadian luar biasa. Dia ingin melakukan segala hal yang biasa dilakukan anak usia 5 tahun,” tutur Emma.
Berikut adalah foto-foto keseharian Charlote.

1. Charlotte adalah gadis terkecil di dunia. Hanya 68 cm tingginya saat menginjak usia 5 tahun, dengan berat kurang dari 4 kg. Saat dilahirkan, berat badan Charlotte kurang dari 2 pon dengan panjang tubuh 25 cm.

2. Hanya dengan satu tangan saja Charlotte bisa diangkat orang tuanya, tampak ayahnya sedang menyisir rambut Charlotte dengan sisir mungil yang terlihat seperti sisir mainan.

3. Charlotte bagaikan boneka saat tidak bergerak, bahkan oleh ayah-ibunya Charlotte dipanggil “gadis jempol.”

4.Charlotte bersama teman sekolahnya.

5. Meskipun sejak kecil Charlotte sadar dirinya tidak sama dengan orang-orang pada umumnya, tapi Charlotte yang ceria selalu tersenyum, dan orang tuanya juga sangat menyayanginya.

6. Karena benar-benar terlalu mungil, sehingga banyak hal yang umumnya dapat dikerjakan anak-anak seusianya itu perlu dibantu ayah-ibunya.

7. Banyak mainan yang ukurannya rata-rata hampir seukuran Charlotte.

8. Sang Ayah menghadiahkan sebuah boneka beruang saat ulang tahun Charlotte yang ke- 5 tahun, setiap malam Charlotte selalu tidur sambil memeluk boneka beruangnya.

9. Saat ayah-ibu Charlotte mengantarnya ke sekolah, mereka awalnya sangat khawatir Charlotte akan dibully oleh teman-temannya, tapi untungnya teman-teman sekelasnya sangat baik terhadap Charlotte.

10. Charlotte juga telah memiliki banyak teman sejak sekolah.

(jhoni/rmat)

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular