Erabaru .net. Seekor ikan koi telah terjual dalam lelang di Jepang dengan harga 203 juta Yen atau sekitar Rp 26,8 miliar, dan merupakan rekor tertinggi dari sebelumnya.

Ikan merah putih dengan panjang 101 sentimeter itu dibeli oleh seorang wanita dari Taiwan setelah perang penawaran sengit di peternakan Ikan Saki di Kota Hiroshima.

Koi betina, yang memiliki nama S Legend, adalah varietas Kohaku dan yang paling dikenal di antara banyak varietas ikan koi yang dapat dibeli.

Yingying dari Taiwan muncul sebagai penawar yang berhasil, membeli ikan dari peternak Kentaro Sakai seharga 203 juta Yen ( Rp 26,8 miliar).

Dia berencana untuk menyertakan ikan berusia sembilan tahun untuk bersaing di All Japan Koi Show di mana ia diharapkan menang untuk tahun kedua berturut-turut.

Meskipun tidak ada hadiah uang untuk pemenang, prestise untuk mendapat gelar dua tahun berturut-turut akan meningkatkan reputasi ikan.

Tidak banyak yang diketahui tentang wanita yang membeli ikan selain dia bernama Yingying dan berasal dari Taiwan.

Foto-foto dari lelang – dan penawar yang menang – diposting di halaman Facebook dari peternakan Ikan Saki yang terkenal di dunia yang telah membiakkan Koi selama lebih dari 100 tahun.

Pemilik baru akan memiliki kesempatan untuk membiakkan ikan yang berpotensi menghasilkan hingga 500.000 butir telur, di mana tidak lebih dari 5.000 akan memiliki kualitas yang bagus untuk dijual.

Ikan koi , yang berasal dari Jepang, memiliki lebih dari selusin varietas dan dibedakan berdasarkan warna, pola, dan skalasinya.

Varietas Kohaku adalah koi berkulit putih, dengan tanda merah besar di atasnya. Untuk menjadi Kohaku yang sempurna, putih harus murni tanpa perubahan warna kuning.

Jepang tetap menjadi produsen Koi terbesar dengan 90 persen dari produksi ditujukan untuk ekspor.

Pada tahun 2016, Jepang mengekspor rekor 295 ton ikan koi yang menghasilkan lebih dari Rp 515 miliar.(yant)

Sumber: dailymail.co.uk

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular