Erabaru.net. Ketika datang ke masalah emosional yang serius, orang dewasa cenderung terlalu banyak berpikir dan terlalu sibuk sehingga semakin sulit untuk menemukan solusinya. Mengapa tidak bertanya kepada anak berusia 11 tahun tentang hal itu?

Bocah ini bernama Ciro Ortiz mungkin masih muda, tetapi akan mendengarkan semua masalah Anda dan bahkan membuat saran untuk Anda.

Hanya dengan 2 dollar (sekitar Rp 29 Ribu) , Ortiz dapat ditemukan di sudut stasiun kereta bawah tanah di Brooklyn pada hari Minggu sore untuk mendengarkan keluhan Anda.

Duduk di kursi lipat dan meja kecil, Ortiz menjadi terkenal karena layanan konsultasi emosional selama 5 menit. Ketika orang lain terlalu sibuk mengejar kehidupan, banyak orang yang gelisah di stasiun kereta bawah tanah bersedia mengambil istirahat sejenak untuk duduk dan mendapatkan solusinya.

Ortiz mendengarkan salah satu pelanggannya dengan penuh perhatian.

Pada awalnya, reaksi orang-orang tidak seperti yang dia miliki saat ini. Namun setelah semua sarannya yang sederhana namun cerdas, banyak orang yang benar-benar berubah.

“Ini cara yang baik untuk memberi kembali dan menghasilkan uang,” kata bocah 11 tahun itu.

Apa yang membuat Ortiz memulai menawarkan layanan konsultasi emosionalnya adalah karena dia sendiri membutuhkan nasihat saat itu. Dia dulu diintimidasi di sekolah tetapi berhasil keluar dari dirinya yang tidak bahagia dan tidak percaya diri berkat bantuan ibu dan guru sekolahnya.

Bahkan polisi perlu konsultasi.

“Ciro benar-benar sensitif dan dia mengalami kesulitan. Hari pertama dia berada di luar sana (di peron stasiun kereta bawah tanah, memberikan konseling), dia sangat gugup dan tidak yakin pada dirinya sendiri. Beberapa minggu kemudian dia kembali dan berkata,: “Saya telah bertemu banyak orang yang luar biasa. Saya akan memiliki banyak teman, ”kata ibunya, Jasmine Aequitas.

“Dia selalu jauh lebih dewasa daripada kelas apa pun dia berada,” tambah ayahnya, Adam Ortiz.

Semakin banyak orang datang untuk mendapatkan nasihatnya.

Ortiz berpikir bahwa dia mendapatkan kebijaksanaan dari orangtuanya, yang selalu mendorongnya untuk bersikap baik kepada semua orang dan mengejar mimpinya.

Adapun uang yang diperoleh dari konsultasi itu, Ciro akan membeli makanan ringan untuk siswa yang tidak mampu membelinya. Anak kecil yang berhati besar!(yant)

Sumber: goodtimes.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds