Erabaru.net.Kita tahu anjing adalah sahabat manusia yang paling setia, dan bagi Fang Jianguo, pria dari Zhejiang, Tiongkok ini, anjing adalah satu-satunya selain sebagai sahabat dan keluarganya yang paling setia.

Fang Jianguo (47), sebelumnya adalah pria yang sehat secara fisik, badannya kekar dan kuat. Pada usia 23 tahun, dia mengandalkan keunggulan tubuhnya sebagai seorang pengangkut barang di perusahaan produk makanan, tetapi dia ditabrak oleh kendaraan roda dua saat sedang bekerja, dan di mangalami kelumpuhan.

Kerusakan fisik telah menghancurkan segalanya. Dia masih muda dan sedang mempersiapkan masa depannya, tetapi betapa sedihnya ia saat dinyatakan lumpuh. Kelumpuhannya ini membuatnya tersiksa secara fisik dan mental.

Setiap hari, dia mengisi hari-harinya dengan linangan air mata sedih. Sementara itu, keluarganya telah menghabiskan ratusan juta rupiah untuk mengobati penyakitnya di rumah sakit, namun, belum juga ada tanda-tanda pulih. Dan yang lebih membuatnya sedih, kekasihnya juga meninggalkannya karena alasan ini.

Pada tahun 2001, Fang Jianguo mengadopsi Bear dan Lar . Setelah dilatih, kedua anjing itu belajar membawa tuannya jalan-jalan atau ke rumah sakit.

Setiap musim dingin, pinggang Fang Jianguo akan terasa bukan main nyerinya, dan harus ke rumah sakit setiap minggu untuk meredakan rasa sakitnya yang tertahankan.

Pada saat yang dibutuhkan inilah Bear dan Lar kedua anjing setianya akan mengiringinya ke rumah sakit. Selama proses infus, kedua anjingnya selalu menemaninya dengan tenang.

Selain menemaninya ke rumah sakit, kedua anjing itu juga menemani Fang Jianguo mengerjakan apa saja, bahkan saat pergi jauh juga selalu berada di sisinya.

Mereka seperti Hercules yang kuat, kadang bisa berlari selama satu jam tanpa istirahat, dan sangat setia terhadap tuannya.

Setelah kematian ayahnya pada tahun 2013, Fang Jianguo hanya ditemani kedua anjing setianya itu.

Dalam hal makanan sehari-hari, Fang Jianguo sangat sederhana, makan apa adanya. tetapi dia sering membeli tulang atau daging untuk Bear dan Lar, bukan main eratnya hubungan antara tuan dan anjing itu.

Tahun lalu, ia secara tidak sengaja mengalami patah tulang, belakangan berat badannya naik 10 kilogram. Ia tak tega melihat Bear dan Lar terlalu kelelahan menarik bobot badannya yang semakin berat , jadi ia berusaha untuk tidak keluar rumah kalau benar-benar tidak perlu.

Harapannya tahun 2019 ini adalah beralih ke kursi roda listrik dan gilirannya yang akan membawa kedua anjing setianya untuk jalan-jalan.

Tak terasa 15 tahun pun berlalu, namun, persahabatan antara dua anjing dan manusia itu terus berlanjut hingga detik ini. Di jalanan dan gang di Kabupaten Longyou, pemandangan anjing menarik kursi roda telah menjadi sepotong pemandangan yang selalu menghiasi jalanan di sana.

Anjing adalah hewan yang sangat setia, tapi mengapa selalu ada saja orang-orang yang suka menyiksa anjing, benar-benar tidak habis pikir makhluk seperti apa orang seperti itu !(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular