Erabaru.net. Orang-orang bilang bahwa membesarkan anak-anak agar bisa bersandar di hari tua, bekerja keras mengumpulkan uang dan membeli rumah, namun, pada akhirnya siapa sebenarnya yang memetik keuntungannya ?

Jujur saja, menantu perempuan zaman sekarang sama sekali tidak mau tinggal bersama mertuanya, tapi tak disangka di laman facebook motherinlaw gossip -Taiwan, ternyata ada menantu yang tidak biasa.

Menantu itu bukan saja meminta untuk tinggal bersama, tetapi tidak mau mematuhi aturan yang ditetapkan oleh ibu mertuanya, akibatnya dia pun dicaci habis-habisan oleh netizen yang geram dengan sikapnya.

Salah seorang anggota Facebook motherinlaw di Taiwan memosting artikelnya di komunitas tersebut. Dia mengatakan bahwa dia akan segera menjadi ibu mertua.

Dia dan suaminya sama-sama pensiunan pegawai negeri, dan sama sekali tidak perlu bergantung pada putra-putrinya.

Mereka juga telah menyiapkan bekal untuk hidup di masa senja, dan memberikan sejumlah uang untuk putranya yang baru berumah tangga untuk membeli rumah sendiri di luar.

Namun, tak disangka, wanita yang baru menjadi menantunya itu bukan saja menolaknya, dia justru mengatakan mau tinggal bersama mereka. Sang mertua pun tak berdaya, tapi dia membuat lima perjanjian.

Kali ini, netizen pun berdiri di sisi ibu mertua itu.

Ibu mertua memberi tahu kepada menantu perempuannya, boleh-boleh saja tinggal serumah, tetapi harus mematuhi aturannya!

1: Tidak boleh memelihara anjing atau kucing, karena saya dan suami alergi terhadap hewan piaraan.

2: Bersih-keringkan lantai kamar mandi seusai mandi.

3: Ikut menanggung beban pekerjaan rumah tangga, semua anggota keluarga di rumah harus membantu pekerjaan rumah tangga.

4: Mau memasak atau tidak, saya tidak akan memaksa, tapi kalau memasak harap seegera rapi-bersihkan dapur setelah makan

5: Saya bukan pembantu kalian. Jadi jangan cerewet jika minta tolong mengurus anak, jika tidak uruslah sendiri atau gajilah saya dengan gaji standar babysitter, maka saya akan mendengar ocehan dan mengurus anak kalian.

Semula dipikir menantu perempuan itu tidak mau mematuhi peraturan itu, tapi ibu mertua yang unik ini berkata dengan tegas, :”Jangan pikir saya akan mewariskan rumah ini untuk kalian.”

“”Kami telah memutuskan untuk menjual rumah ini setelah memasuki usia senja, dan menyumbangkan semua uangnya untuk amal. Dan camkan baik-baik, tidak perlu berkeluh kesah di hadapan putraku untuk balik nama atas kepemilikan rumah ini, paham!”

Netizen yang semula mendukung menantu perempuan itu, kali ini berbalik memuji ketegasan sang ibu mertua. Mereka memujinya sebagai ibu mertua yang bijak.

Selain itu ada juga netizen yang mengatakan bahwa :

“Ternyata menantu perempuan itu sedang berkhayal untuk mendapatkan rumah mewah mertuanya di Distrik Xin-yi (Pemukiman elite di Taipei City,Taiwan),”

“Bilang pada menantu itu harus bisa bersyukur, jangan terlalu serakah…”

Entah bagaimana perasaan menantu perempuan itu setelah mendengar semua ucapan ibu mertuanya, tapi yang pasti mimpinya untuk menguasai rumah mewah mertuanya itu sudah kandas.

Selain menantu perempuan di atas, sebenarnya banyak sosok wanita lain yang juga berangan-angan menikah dengan pria dari keluarga berada, agar bisa segera menjadi nyonya kaya! ! (jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds