Erabaru.net. Pasangan ini saling mencintai dan selalu mesra selama lebih dari setengah abad. Membuat orang-orang yang melihatnya pun tak kagum sekaligus iri dengan pasangan sehati ini!

Ada pasangan lansia di Shanghai yang telah menikah selama hampir 60 tahun, kini keduanya telah berusia lebih dari 80 tahun, dan bukan main mesranya meski mereka telah senja.

Sang istri menceritakan, bahwa mereka tidak pernah memasak selama beberapa tahun terakhir ini sejak menikah, mereka makan di luar setiap hari, dan selalu bergandengan tangan kemana pun perginya, bukan main bahagianya!

Kedua sejoli senja itu adalah teman semasa kanak-kanak dan tumbuh besar bersama sejak kecil. Sang kakek sekarang berusia 86 tahun, sedangakan nenek berusia 84 tahun.

Selama 59 tahun sejak menikah sampai sekarang, keduanya selalu makan di luar setiap hari!

Sang nenek bercerita bahwa dulu mereka telah mencoba memasak di rumah, tapi “nasi yang dimasak kalau tidak dingin rasanya, pasti mentah”, sama sekali tidak bisa dimakan, karena itulah mereka memutuskan lebih baik makan di luar saja.

Selain itu, sang nenek juga menuturkan,: “Karena kondisi ekonomi memungkinkan kami makan diluar, jadi selama puluhan tahun terakhir kami selalu makan diluar. Setiap hari kami menghabiskan sekitar 100 yuan (sekitar 210 ribu rupiah) ,” kata nenek sambil tersenyum ceria bersama si kakek di sebelahnya.

Selama hidup bersama, kakek juga tidak pernah mengeluh. Jelas terlihat rona kebahagiaan dari senyum ceria kakek dan nenek yang bikin iri ini.

Para netizen pun meninggalkan pesannya setelah membaca kisah bahagia mereka,:

“Sebenarnya, faktor yang membuat mereka selalu mesra karena berkurangnya pekerjaan rumah tangga yang monoton dan melelahkan!”

“Gimana gak mesra dan happy, tidak perlu memasak, segala macam penggorengan, piring pun tetap kinclong, jadi tidak ada pemicunya ?”

“Kalau saja suamiku juga bisa seperti itu, maka aku pun tidak perlu pusing dan repot lagi setiap hari!”

“Tapi kalau setiap hari makan di luar seperti itu juga bisa menguras dompet cukup dalam! “tidak perlu memasak juga bisa hidup bahagia, tapi syarat utamanya Anda harus cukup kaya untuk menikmati hidup seperti kakek nenek di atas ~ “

Demikian ragam komentar netizen.

Tampaknya tidak sulit untuk hidup bahagia, semakin sederhana hidup, semakin dapat merasakan aroma nikmat kebahagiaan itu.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular