Erabaru.net. Namanya Ben Donelly (33) sanggup bertelanjang kaki ke mana-mana saja untuk mengatasi masalah kaki berbau dan berkeringat. Pemuda ini berasal dari Kensington, London, Inggris.

Ben merupakan tenaga pengajar private telah mulai bertelanjang kaki sejak empat tahun yang lalu.

Tidak peduli tujuan yang dituju apakah ke stadion atau bepergian, Ben lebih nyaman tidak memakai apapun sepatu atau sandal.

Seperti ditulis Dailymail, 19 April 2017 lalu, ketika masa remaja, dia pernah membuat penelitian tentang gerakan tanpa sepatu dan ketika melangkah ke universitas, Ben mulai terbiasa dengan kebiasaan aneh ini.

Sampai sekarang, Ben tidak pernah mengalami masalah seperti tidak pernah menginjak benda-benda berbahaya.

Menurut dia, kemungkinan hanya dua tahun sekali ia akan membersihkan kakinya yang menginjak kaca-kaca halus.

Tabiatnya ini turut didukung oleh pacarnya, Carolina Lio, 32 tahun. Gadis ini juga memuji sikap Ben yang jujur ​​dengan dirinya sendiri.

Ben bersama pacarnya. Menurut gadis ini, dia tidak memiliki masalah untuk merajut cinta dengan seseorang yang tidak memakai sepatu.

Meskipun pernah mendapat berbagai cemoohan dan persepsi negatif, Ben tetap tetap dengan pendiriannya dan kini bertambah yakin.

Berbicara soal kebersihan dan keamanan, Ben mengatakan hal itu tidak menjadi masalah.

Hal ini demikian, ketika kita memakai sepatu sekalipun, kita akan menghindari menginjak benda-benda yang kotor dan bahaya, begitu jugalah sekarang.

Ketika cuaca panas, ia harus berjalan dengan lebih cepat karena khawatir akan merusak situs kakinya.

Bentuk tapak kakinya kini juga semakin tebal dan memiliki sifat ketahanan yang lebih sejak tidak memakai sepatu.

Ben juga akan berolahraga seperti joging tanpa memakai sepatu.

Menurut Ben, banyak orang yang menanyakan tentang gerakan tanpa sepatu dan ia sudi menjelaskan kepada publik tentang manfaatnya.

Ben merupakan pendukung Queen Park Rangers. Meskipun pergi ke stadion ketika waktu hujan, ia tetap tidak memakai alas kaki. (Erabaru.com.my/asr)

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular