Erabaru.net. Seorang wanita yang memberi minum kepada seekor koala yang kehausan ketika sedang melalui area di Victoria, Australia, menuai banyak pujian.

Diketahui bahwa di kawasan tersebut dilanda gelombang panas di mana suhu tercatat hingga mencapai 44 derajat Celcius. Wanita yang baik hati tersebut, Chantelle Lowrie, melihat seekor koala yang sedang duduk di tepi jalan di tepi Sungai Murray, Utara Strathmerton, seperti sedang menghadapi kesulitan.

“Saya merasa agaknya koala itu membutuhkan air untuk minum,” jelasnya.

Dia kemudian mendekati koala tersebut namun koala itu mulai memanjat sebuah pohon. Tapi seketika itu Chantelle memberinya air dari botol, koala bersangkutan berhenti memanjat. Koala itu minum sekitar selama 25 detik sebelum naik kembali pohon tersebut.

Kejadian ini mengingatkan kembali tindakan seorang petugas pemadam kebakaran yang memberi minum seekor koala yang diberi nama Sam ketika kebakaran hutan di Victoria pada Januari 2009. Foto petugas pemadam tersebut, David Tree, yang menunjukkan sifat kemanusiaan itu kemudian mendapat perhatian masyarakat dunia yang begitu mengagumi tindakannya itu.

David ketika memberi minum Sam saat kebakaran hutan terjadi di Gippsland pada penghujung bulan Januari 2009. (Foto: Reuters)

Ada juga rekaman koala yang diberi minum dari botol ketika satu kebakaran hutan terjadi di Adelaide Hills pada tahun 2015.

Menurut Administrasi Meteorologikal Australia, banyak kota di negara tersebut mencatat suhu tertinggi pada bulan Desember, sementara pemantauan akan dilakukan secara rutin oleh Departemen Darurat untuk memantau kebakaran hutan.

Berikut adalah rekaman video Chantelle memberikan air minum pada koala selama gelombang panas melanda Victoria.(yant)

Thirsty koala ? ORIGINAL VIDEO ? C'Lowrie's Photographyfor licensing and usage contact licensing@viralhog.com 🙂

Posted by Chantelle Lowrie on Friday, December 28, 2018

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular