Erabaru.net. Kebanyakan dari kita sering menggunakan smartphone sambil berbaring atau duduk dengan postur yang buruk. Ini sebenarnya tidak baik untuk punggung kita dan akan memengaruhi tulang belakang jika Anda berbaring atau duduk dengan postur yang buruk.

Seorang pria berusia 39 tahun dari Jiangsu, Tiongkok tiba-tiba menderita kesulitan bernapas setelah bangun tidur. Berdasarkan laporan oleh TVBS, pria yang bernama Li tersebut memiliki kebiasaan duduk dengan postur yang buruk di sofa sambil bermain handphone selama berjam-jam.

(Sumber: Guang Ming daily)

Dia sepanjang waktu selalu memainkan ponselnya dan meletakkannya saat ingin tidur. Suatu hari, dia bangun dan terkejut mendapati dirinya kesulitan bernapas sampai harus dirawat di rumah sakit untuk perawatan darurat. Dokter mengatakan bahwa ini adalah karena posisi tubuh yang buruk yang berkepanjangan sehingga mengakibatkan saraf tulang belakang cedera.

Ilustrasi. (Internet)

Dia juga mengalami herniated disc di tulang belakangnya dan saraf tulang belakangnya terbebani karena postur yang buruk. Dokter yang merawatnya mengatakan bahwa dia beruntung mendapatkan perawatan tepat waktu jika tidak Li akan lumpuh di masa akan datang.

(Sumber: Guang Ming daily)

Dokter menyarankan orang lain untuk mempertahankan postur yang tepat saat menggunakan telepon untuk menghindari masalah kesehatan. Dia mengatakan orang sering melihat ke bawah saat bermain telepon dan menundukkan kepala lebih rendah dari 60 derajat, tekanan antara tulang belakang leher akan setara dengan menempatkan 27kg di leher dan tulang belakang mereka.

Dokter menyarankan untuk meletakkan ponsel setinggi mata sehingga kepala tidak perlu menunduk terlalu rendah dan juga menyarankan kepada semua orang untuk menggunakan mode malam atau mengurangi kecerahan layar layar ponsel pada malam hari sehingga mata tidak terlalu lelah.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds